Mike Tyson Kembali 'Mengerikan' Jelang Duel Lawan Roy Jones Jr, Intip Penampakannya

Mike Tyson akan berhadapan dengan Roy Jones Jr di California, Amerika Serikat, pada pada 28 November 2020.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 18 Nov 2020, 16:30 WIB
Diterbitkan 18 Nov 2020, 16:30 WIB
Mike Tyson Vs Evander Holyfield
Mike Tyson dan Evander Holyfield kembali berduel di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas pada 28 Juni 1997. Akan tetapi, laga akbar ini harus dihentikan pada ronde ketiga, karena Tyson menggigit kuping Holyfield. (AFP/JOHN GURZINSKI)

Liputan6.com, Jakarta Kurang dari dua pekan lagi, si raja KO Mike Tyson bakal naik ring lagi. Ikon tinju kelas berat setelah era Muhammad Ali tersebut bakal bertarung delapan ronde melawan Roy Jones Jr di California, 28 November 2020. 

Duel ekhsibisi ini menjadi kali pertama Mike Tyson naik ring lagi setelah memutuskan pensiun 15 tahun lalu. Saat ini, Tyson sudah berusia 54 tahun dan calon lawannya terpaut tiga tahun lebih muda. 

Mike Tyson, dikenal dengan berbagai julukan mengerikan saat di tinju profesional. Mulai dari 'baddest man on planet' hingga 'The Iron Man'. Semuanya menggambarkan kebrutalan Tyson di atas ring.

Mike Tyson merupakan juara dunia kelas berat termuda sepanjang sejarah. Nyaris tidak ada yang mampu mengalahkan Tyson di era keemasannya. Gelar juara dunia kelas berat di empat badan tinju WBA, WBO, IBF, dan WBC pernah dikuasainya. Dan dari 50 duel yang dijalani, Tyson menang KO 44 kali. 

Meski demikian, usia adalah musuh utama atlet. Tidak ada yang mampu berpaling darinya. Seiring bertambahnya usia, label-label yang dulu melekat secara perlahan memudar digerus waktu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan juga video menarik di bawah ini


Kejutkan Warganet

Mike Tyson terus mempersiapkan diri menghadapi duel amal melawan Roy Jones Jr
Mike Tyson terus mempersiapkan diri menghadapi duel amal melawan Roy Jones Jr (Instagram)

Mike Tyson seharusnya juga tidak bisa lari dari kenyataan itu. Stamina, kelincahan, dan kekuatan pukulannya saat ini tentu tidak sama lagi. Begitu juga dengan postur tubuhnya. Di usia yang sudah memasuki kepala 5, otot-otot yang dulu terbentuk seharusnya juga ikut luntur seiring waktu. 

Semua anggapan ini masuk akal sampai Tyson merilis foto baru jelang duel melawan Roy Jones Jr. Para pencinta tinju di dunia dibuat terperangah melihat penampilan Mike Tyson dalam potret hitam-putih.

"Masih The Baddest Man on Planet," tulis pegulat profesional Brent Tate menanggapi foto yang diunggah Tyson di Instagram-nya.

"Tyson tampak sangat menakutkan," tulis netizen lainnya.

"Wow, apakah ini versi tahun 98 dari Iron @Miketyson? Bung, ini benar-benar sombong dan ingin segera menghajar Roy. #JonesJrvsTyson #Boxing," tulis pemilik akun @Christianwinn. 

Lalu seperti apa penampakan terbaru Mike Tyson? Simak di halaman selanjutnya.

 


Pose Terbaru Mike Tyson

Pose terbaru Mike Tyson bikin geger warganet
Pose terbaru Mike Tyson jelang duel lawan Roy Jones Jr, bikin geger warganet (Instagram)

Pose Terbaru Mike Tyson Selanjutnya

Pose terbaru Mike Tyson bikin geger warganet
Pose terbaru Mike Tyson jelang duel lawan Roy Jones Jr, bikin geger warganet (Instagram)

Turun 60 kg

Tidak mudah bagi Tyson untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal di usia 54 tahun. Kerja kerasnya lewat latihan dan diet ketat telah menurunkan berat badannya hingga mencapai 60 kg. Dengan bobot yang lebih ringan, Tyson pun semakin mudah untuk mengasah kembali kemampuan bertinjunya.

  

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya