MU Tekuk Istanbul Basaksehir, Bruno Fernandes Ungkap Alasan Ogah Eksekusi Penalti di Liga Champions

Bruno Fernandes punya kesempatan untuk cetak hattrick lewat penalti tapi dia tak melakukannya saat MU kalahkan Istanbul Basaksehir.

oleh Defri Saefullah diperbarui 25 Nov 2020, 08:10 WIB
Diterbitkan 25 Nov 2020, 08:09 WIB
Manchester United Vs Istanbul Basaksehir
Bruno Fernandes usai mencetak gol ke gawang Istanbul Basaksehir di ajang Liga Champions 2020/2021. (Oli SCARFF / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) semakin membuka peluang untuk lolos ke fase knock out Liga Champions usai menang 4-1 atas Istanbul Basaksehir di Old Trafford, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. Empat gol MU dicetak Bruno Fernandes (2 gol), Marcus Rashford dan Daniel James.

Bruno Fernandes punya kesempatan untuk mencetak hattrick di laga MU vs Istanbul Basaksehir. Namun dia memberi kesempatan penalti kepada Marcus Rashford.

Gelandang asal Portugal itu punya alasan untuk memberikan kesempatan penalti kepada Rashford. Dia ingin membantu angkat kepercayaan diri Marcus Rashford.

Kesempatan seperti ini jarang terjadi di MU. Bruno Fernandes hampir mengambil seluruh penalti MU baik di Liga Inggris maupun Liga Champions.

"Semua pemain tentu ingin cetak hattrick. Namun setelah laga di Liga Inggris, saya bilang ke Rashford bisa ambil penalti di laga berikutnya dan saya ingat itu," ujarnya soal membuang kesempatan hattrick di laga Liga Champions MU dini hari tadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video MU di Bawah Ini:


Tak Peduli

Gilas Istanbul Basaksehir, Manchester United Sukses Tuntaskan Dendam di Liga Champions
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak oleh Bruno Fernandes ke gawang Istanbul Basaksehir pada laga Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (25/11/2020). Setan Merah menang dengan skor 4-1. (AP/Dave Thompson)

Fernandes mengaku tak peduli siapapun pemain yang akan mengeksekusi penalti. Dia mengatakan, paling penting penalti tersebut masuk.

"Dia juga salah satu top skor di Liga Champions jadi dia butuh kepercayaan diri. Tak peduli siapa yang eksekusi yang paling penting masuk," ujarnya.

Fernandes tampil ciami di laga ini. Dia berhasil cetak dua gol di menit ke-7 dan 19.

 


Tampil Bagus

Gilas Istanbul Basaksehir, Manchester United Sukses Tuntaskan Dendam di Liga Champions
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak oleh Bruno Fernandes ke gawang Istanbul Basaksehir pada laga Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (25/11/2020). Setan Merah menang dengan skor 4-1. (AP/Dave Thompson)

 

Fernandes senang karena MU bisa memulai laga dengan sempurna.

"Kami memulai laga dengan mental yang bagus, kuat dan kuat. Kami harus sudah bisa rebut tiga poin hari ini sejak babak pertama," ujarnya.

"Sekarang kami ada di posisi bagus tapi tidak bisa santai. Kami harus mulai memikirkan Liga Inggris sekarang," ujarnya.


Klasemen Liga Champions Grup H

 

 


Hasil Liga Champions

Grup E

Krasnodar 1-2 Sevilla

Rennes 1-2 Chelsea

Grup F

Borussia Dortmund 3-0 Club Brugge

Lazio 3-1 Zenit St Petersburg

Grup G

Dinamo Kiev 0-4 Barcelona

Juventus 2-1 Ferencvaros

Grup H

Manchester United 4-1 Istanbul Basaksehir

PSG 1-0 RB Leipzig

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya