Liga Inggris : 4 Klub Rival Siap Bersaing Dapatkan Pemain Muda MU

Empat klub kini bersaing untuk mengambil Daniel James dengan status pinjaman. Pemain asal Wales ini jarang dimainkan MU di Liga Inggris.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 29 Des 2020, 20:30 WIB
Diterbitkan 29 Des 2020, 20:30 WIB
Edinson Cavani - Manchester United (MU)
Striker Manchester United (MU) Edinson Cavani menyundul bola dalam laga kontra Chelsea pada pekan keenam Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (24/10/2020). (Michael Regan/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Pemain sayap Manchester United atau MU, Daniel James, saat ini banyak diminati klub lain. Tawaran berdatangan setelah nasib pemain muda di klub raksasa Liga Inggris itu, mulai dipertanyakan.

Sampai saat ini sepertinya James masih jarang diberikan waktu bermain di Old Trafford. Karier dia bersama MU dilaporkan mulai goyah.

James ditarik keluar di babak pertama dalam pertandingan pembukaan United musim ini saat melawan Crystal Palace. Dan, sejak itu dia tidak pernah memulai satu pertandingan pun sejak 24 Oktober.

Dilaporkan bahwa Leeds United dan Brighton tertarik untuk meminjam pemain asal Wales itu pada Januari karena waktu bermainnya di Old Trafford terbatas musim ini.

James telah lama didambakan oleh tim Elland Road, yang hampir dikontraknya pada 2019 sebelum MU merekrutnya dari Swansea pada menit terakhir. Bos Brighton saat ini, Graham Potter, adalah manajer Swansea-nya musim sebelumnya dan dia ingin bertemu kembali dengannya.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Zona Degradasi

FOTO: Manchester United Puncaki Grup H Liga Champions Usai Kalahkan Istanbul Basaksehir
Pemain Manchester United Daniel James merayakan dengan Mason Greenwood usai mencetak gol ke gawang Istanbul Basaksehir pada pertandingan Grup H Liga Champions di Old Trafford, Manchester, Inggris, Selasa (24/11/2020). MU memuncaki Grup H usai menang atas Istanbul Basaksehir. (AP Photo/Dave Thompson)

Tapi, menurut The Daily Star, dua klub lagi telah bergabung dalam perlombaan untuk meminjam jasa pemain berusia 23 tahun itu.

Manajer West Bromwich Albion yang baru ditunjuk, Sam Allardyce, juga tertarik saat ia mencoba mengarahkan sisi yang jelas dari zona degradasi Liga Premier.


Masuk Rencana

FOTO: Manchester United Puncaki Grup H Liga Champions Usai Kalahkan Istanbul Basaksehir
Pemain Manchester United Daniel James mencetak gol ke gawang Istanbul Basaksehir pada pertandingan Grup H Liga Champions di Old Trafford, Manchester, Inggris, Selasa (24/11/2020). Manchester United memuncaki Grup H usai menang 4-1 atas Istanbul Basaksehir. (AP Photo/Dave Thompson)

Bahkan, media tersebut mengklaim bahwa Allardyce telah membuat pertanyaan tentang ketersediaan James di jendela transfer Januari. Klub lain dalam paket perburuan adalah Burnley.

Namun, masuknya James secara mengejutkan di tim yang mengalahkan Leeds United 6-2 Minggu lalu, yang dirayakannya dengan sebuah gol, dan lagi di starting eleven melawan Leicester City kemarin, menunjukkan bahwa ia bisa saja masuk dalam rencana manajer Ole Gunnar Solskjaer.


Masih Senang

Main di old Trafford, MU Dipermalukan Manchester City
Bek Manchester City, Benjamin Mendy (kiri) berusaha merebut bola yang dibawa gelandang Manchester United, Daniel James pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Old Trafford (7/1/2020). City menang 3-1 atas MU. (AFP/Paul Ellis)

Meski jarang dimainkan, James beberapa waktu lalu, mengaku sangat senang di Old Trafford. "Saya tidak akan mengatakan itu pelepasan," katanya kepada BBC Sport.

"Man United adalah klub saya dan saya menyukainya di sana. Apakah saya bermain atau tidak, saya bangga, sama bangga seperti saya bermain untuk Wales."


Tetap Bertahan

James menegaskan dia akan tetap bertahan di MU. Dia berjanji akan selalu memperbaiki performanya bersama MU.

"Jelas ada saat-saat di mana saya banyak bermain musim lalu. Saya mungkin tidak bermain sebanyak musim ini, tapi saya bertahan di sana dan selalu di dalam dan di sekitarnya," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya