MU akan Tempatkan Titisan Messi di Tim Utama

MU membuat kejutan dengan akan langsung memainkan Diallo di tim utama.

oleh Thomas diperbarui 05 Jan 2021, 18:00 WIB
Diterbitkan 05 Jan 2021, 18:00 WIB
Diallo Amad Traore
Diallo Amad Traore direkrut MU (Sortitoutsi)

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan punya rencana besar terhadap wonderkid Amad Diallo. Pemuda 18 tahun itu bakal langsung ditempatkan di tim utama MU.

MU sudah mengamankan jasa Diallo sejak musim panas lalu. Diallo direkrut MU dari Atalanta. Namun persoalan izin kerja dan paspor membuat Diallo baru akan bergabung dengan MU di Januari 2021.

Hingga awal Januari ini, MU masih mengurus dokumen Diallo. Solskjaer memperkirakan Diallo akan resmi mendarat di Old Trafford pada akhir Januari 2021.

Goal Internasional melaporkan Solskjaer sangat menaruh harapan besar pada Diallo. Solskjaer bahkan ingin memasukkan pemain yang dinilai memiliki gaya main mirip Lionel Messi itu ke tim utama MU.

Awalnya Diallo diperkirakan akan ditempatkan di tim U-23 MU terlebih dahulu sembari beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Langkah serupa dilakukan MU saat merekrut Facundo Pellistri musim panas lalu. Pellistri disekolahkan di tim U-23.

Namun MU dan Solskjaer punya keyakinan besar terhadap Diallo sehingga tak perlu magang di tim U-23. Diallo akan masuk tim utama MU untuk mengisi posisi sayap kanan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Sayap

Atalanta Vs Midtjylland
Penyerang Atalanta, Amad Diallo (kanan) menantang bek Midtjylland, Manjrekar James pada matchday kelima Grup D, Liga Champions di Atleti Azzurri d'Italia, Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Atalanta membuka peluang lolos ke babak 16 besar usai menahan imbang Midtjylland 1-1. (MIGUEL MEDINA/AFP)

MU memang kekurangan stok sayap berkualitas. Mereka gagal mendapatkan Jadon Sancho di bursa transfer musim panas lalu. Daniel James kurang memuaskan di posisi sayap kanan.

Jika Diallo benar-benar langsung ditempatkan di tim utama, MU kemungkinan akan meminjamkan Daniel James di bursa transfer Januari 2021.


Layak

Meski baru 18 tahun, Diallo diyakini sudah siap masuk tim utama. Di Atalanta Diallo sudah ikut tim utama dan dipuji Papu Gomez sebagai titisan Messi.

"Dia merupakan bintang masa depan, percaya saya. Selama sesi latihan, dia terlihat seperti Messi! Anda tidak bisa menghentikannya, dia luar biasa. Pemain belakang akan memiliki masalah serius ketika Traore berada di lapangan," ujar pemain Atalanta Papu Gomez.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya