Bukan Cuma Pandemi Covid-19, Kali Ini Cuaca Buruk Ganggu TC Timnas U-19

Timnas Indonesia U-19 tengah menjalani pemusatan latihan di Spanyol.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 10 Jan 2021, 21:00 WIB
Diterbitkan 10 Jan 2021, 21:00 WIB
Para pemain Timnas Indonesia U-19 latihan di gym di Spanyol,  Sabtu (9/1/2021).
Para pemain Timnas Indonesia U-19 latihan di gym di Spanyol, Sabtu (9/1/2021). (PSSI).

Liputan6.com, Tarragona - Timnas Indonesia U-19 kembali gagal menjalani latih tanding. Gim internal yang semula direncanakan timnas batal karena hujan lebat.

Akibat kondisi cuaca ini, pelatih timnas U-19 Shin Tae-yong menginstruksikan Bagas Kaffa dan kawan-kawan menjalani latihan di gym.

"Seharusnya hari ini kami menjalani internal game, tapi karena hujan deras dari pagi kami membatalkannya dan mengganti latihan di gym untuk penguatan pemain," kata Shin Tae-yong dilansir situs resmi PSSI.

"Selanjutnya besok kami akan menggelar internal game untuk melihat perkembangan pemain," sambungnya.

Tim pelatih timnas U-19 merencanakan gim internal untuk menggantikan tiga laga uji coba melawan tim lokal yang dibatalkan. Pandemi Covid-19 di wilayah Catalunya membuat Garuda Nusantara kesulitan mencari lawan.

Saksikan Video Timnas U-19 Berikut Ini


3 Kali Batal

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol.
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol. (PSSI).

Awalnya timnas U-19 dijadwalkan menghadapi Gimnastic Tarragona pada 3 Januari. Namun mendekati hari pertandingan, laga tersebut digeser ke 7 Januari.

Lawan timnas berikutnya adalah Lleida Esportiu U-19 yang dijadwalkan pada 5 Januari. Namun, pertandingan kembali urung digelar. Terakhir, jadwal tunda melawan Gimnastic Tarragona bernasib sama.


Pemain Fokus

Timnas Indonesia U-19
Pelatih Shin Tae-yong mempersiapkan timnya dengan melakukan laga internal untuk mengasah kemampuan Timnas Indonesia U-19. (dok. PSSI)

Meski begitu, para pemain tidak dipusingkan pembatalan jadwal uji coba. Mereka tetap bersemangat untuk melahap setiap menu latihan yang diberikan Shin Tae-yong.

Salah satu pemain timnas U-19 Braif Fatari mengatakan kondisinya dan rekan-rekannya hingga saat ini tidak ada masalah. Ia juga selalu fokus dan kerja keras pada pemusatan latihan (TC).

"Hari ini kami latihan di gym, pelatih memberikan materi penguatan pada kami. Kami juga diberitahu pelatih apa yang masih kurang pada kami agar terus diperbaiki," kata Braif.


Persiapan Timnas U-19

Timnas U-19 akan menjalani TC di Spanyol sampai 31 Januari 2021 mendatang. TC ini merupakan persiapan untuk berlaga di Piala AFC U-19 pada Maret 2021 di Uzbekistan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya