Hasil Thailand Open 2021: Bungkam Junior, Ahsan/Hendra Ditunggu Pasangan India

Unggulan nomor dua Thailand Open 2021 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melenggang mulus ke babak 16 besar.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 13 Jan 2021, 19:49 WIB
Diterbitkan 13 Jan 2021, 16:03 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan belum terbendung di Thailand Open 2021. (PBSI)

Liputan6.com, Bangkok - Unggulan nomor dua Thailand Open 2021 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melenggang mulus ke babak besar. Ahsan/Hendra melaju usai menyalahkan juniornya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan 21-14, 21-19 di Impact Arena, Rabu (13/1/2020).

Mereka selanjutnya menghadapi Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Pasangan bulu tangkis dari India itu melaju usai menyingkirkan duo Korea Selatan Kim Gi-jung/LEE Yon-dae.

Ahsan/Hendra jadi pasangan ganda putra ketiga Indonesia yang tampil di 16 besar. Namun, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus saling sikut.

Dengan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon absen berpartisipasi karena kasus Covid-19, Ahsan/Hendra jadi tumpuan utama Indonesia untuk merebut gelar Thailand Open 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Berikut Ini


Jalan Pertandingan

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan
Penampilan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. (PBSI)

Pramudya/Yeremia sempat merepotkan dan unggul 7-5. Namun, Ahsan/Hendra menunjukkan pengalaman. Mereka mengejar dan balik memimpin 16-10. Setelahnya keduanya pun mudah mengamankan gim pertama.

Cerita berbeda hadir di gim kedua. Ahsan/Hendra mendominasi dan unggul. Meski Pramudya/Yeremia sempat menyamakan 9-9, unggulan nomor dua ini kembali menjauh.

Meski begitu, Pramudya/Yeremia tidak pantang menyerah. Mereka sempat mengejar 13-14 dan memetik lima poin beruntun untuk menyamakan kedudukan 19-19. Sayang di titik ini keduanya gagal menjaga momentum dan akhirnya tumbang.


Hasil Lain

Sebelumnya ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga melangkah ke babak kedua. Mereka menyingkirkan Rachel Honderich/Kristen Tsai dari Kanada.

Namun, tunggal putri Ruselli Hartawan harus mengakui wakil tuan rumah Supanida Katethong.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya