Liverpool vs MU, Jurgen Klopp Bantah Melancarkan Perang Urat Saraf

Manajer Liverpool Jurgen Klopp sempat mempertanyakan jumlah penalti yang didapat MU usai laga melawan Southampton di Liga Inggris.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 16 Jan 2021, 12:30 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2021, 12:30 WIB
Gol Lallana Selamatkan Liverpool dari Kekalahan atas MU
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (kanan) dan pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer (kiri) memberi isyarat kepada anak asuh mereka selama pertandingan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Minggu (20/10/2019). Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool dan Manchester United atau MU bakal saling berhadapan pada laga lanjutan Liga Inggris. Laga ini akan dimainkan di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2021).

MU saat ini menempati posisi teratas klasemen Liga Inggris dengan 36 poin. Setan Merah unggul tiga poin dari Liverpool.

Bermain di kandang, Liverpool berpeluang merebut kembali puncak klasemen. Dengan catatan, sang juara bertahan memenangkan laga ini.

Jelang laga ini, Manajer Liverpool Jurgen Klopp melancarkan perang urat saraf. Juru taktik asal Jerman itu mempertanyakan perbedaan jumlah penanti antaranya timnya dan MU.

Mantan wasit Mark Clattenburg menuduh Klopp 'munafik'. Bahkan, dia menuding manajer berusia 53 tahun itu mencoba mengguncang MU sebelum laga dimainkan.

 

Saksikan Video Jurgen Klopp di Bawah Ini


Komentar Klopp

Ragam Ekspresi Jurgen Klopp Saat Liverpool Dikalahkan Southampton
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, berteriak kepada pemainnya saat menghadapi Southampton pada laga lanjutan Liga Inggris, Selasa (5/1/2021). Liverpool takluk 0-1 menghadapi Southampton. (AFP/Adam Davy/pool)

Klopp pun menjawab tudingan Clattenburg pada jumpa pers jelang laga. "Apakah saya terkejut bahwa seseorang berbicara tentang apa yang saya katakan tentang pertandingan Southampton? Tidak, saya tidak," katanya seperti dikutip Ace Football.

"Tapi saya bukan Sir Alex (Ferguson, mantan manajer MU), dan untuk alasan yang berbeda. Ketika dia (Clattenburg) mengatakan kami mencoba sesuatu dengan permainan pikiran, saya berbicara langsung setelah pertandingan Southampton."

"Antara saat ini dan kemudian kami memiliki pertandingan lain dan saya tidak berpikir sedetik pun tentang pertandingan United pada saat itu. Tapi sebelum pertandingan melawan Southampton, saya melihat statistik tentang penalti, dan itulah mengapa saya menyebutkannya," papar Klopp.

 


Tidak ahli

Ragam Ekspresi Jurgen Klopp Saat Liverpool Dikalahkan Southampton
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Southampton pada laga lanjutan Liga Inggris, Selasa (5/1/2021). Liverpool takluk 0-1 menghadapi Southampton. (AFP/Adam Davy/pool)

Klopp terlihat sangat kesal saat menjelaskan bahwa dia tak terlibat dalam permainan perang urat saraf. Dia juga tidak pernah meminta pemainnya untuk melakukannya.

"Ketika orang-orang seperti Mark Clattenburg sekarang berbicara seperti mereka berbicara, itu selalu mengatakan lebih banyak tentang mereka daripada yang dapat dikatakan tentang saya," ucapnya.

"Jika dia berada dalam situasi saya, dia jelas akan memainkan permainan pikiran. Sayangnya, saya tidak memiliki keterampilan untuk bermain permainan pikiran, itu masalah saya," pungkas Klopp.

 


Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya