Cristiano Ronaldo Tak Keberatan Juventus Boyong Bintang MU

Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus setelah melakukan peralihan dari Real Madrid pada 2018. Dia ingin bermain bareng bintang MU

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 07 Feb 2021, 15:51 WIB
Diterbitkan 07 Feb 2021, 14:00 WIB
Juventus vs AS Roma
Cristiano Ronaldo dari Juventus dan rekan satu tim merayakannya setelah pemain Roma Roger Ibanez mencetak gol bunuh diri di Allianz Stadium di Turin, Italia, Sabtu, 6 Februari 2021. (Marco Alpozzi / LaPresse melalui AP)

Liputan6.com, Jakarta Bintang Juventus Cristiano Ronaldo dilaporkan telah memberi lampu hijau kepada klub untuk mencoba dan menandatangani gelandang Manchester United atau MU, Paul Pogba.

Ronaldo, yang berusia 36 tahun awal pekan ini, telah menikmati karier yang luar biasa. Penyerang kelas dunia itu sukses mengangkat 32 trofi besar.

Superstar elite asal Portugal ini bergabung dengan Juventus setelah melakukan peralihan mengejutkan dari Real Madrid pada 2018 dalam kesepakatan senilai 105,3 juta pounds, menurut penilaian Transfermarkt.

Meski berusia 36 tahun, Ronaldo, yang secara fisik masih hebat, tampaknya belum mempertimbangkan untuk pensiun dalam waktu dekat.

Faktanya, menurut laporan terbaru dari Calciomercato, Ronaldo tampaknya berencana untuk mengangkat lebih banyak trofi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Hampir Berakhir

Juventus vs AS Roma
Cristiano Ronaldo dari Juventus menghadapi Roger Ibanez dari Roma selama pertandingan sepak bola Liga Italia di Allianz Stadium di Turin, Italia, Sabtu, 6 Februari 2021. (Marco Alpozzi / LaPresse via AP)

Mereka juga mengklaim bahwa Ronaldo ingin melihat timnya mendatangkan Pogba begitu jendela transfer musim panas dibuka.

Masa kerja Pogba di United hampir berakhir dengan kontrak gelandang di Old Trafford akan berakhir dalam waktu kurang dari 18 bulan.


Makin Meningkat

Juventus vs Roma di Liga Italia
Penyerang Juventus, Federico Chiesa terjebak di antara pemain AS Roma Henrikh Mkhitaryan dan Marash Kumbulla pada pekan ke-21 Liga Italia di Allianz Stadium, Minggu dinihari (7/2/2021). Kemenangan Juventus ditentukan Ronaldo dan gol bunuh diri bek Roma, Roger Ibanez. (Fabio Rossi/LaPresse via AP)

Meski sempat meninggalkan Turin pada 2016, superstar Prancis itu telah menjadi target jangka panjang Juventus dengan minat mereka yang semakin meningkat saat jendela musim panas semakin dekat.

Setan Merah sejauh ini telah memberikan label harga 53 juta punds ( 60 juta euro) ke kepala pemain berusia 27 tahun itu.


Tujuan Ronaldo

Juventus vs Roma di Liga Italia
Gelandang Juventus, Dejan Kulusevski berebut bola dengan gelandang AS Roma, Jordan Veretout pada pekan ke-21 Liga Italia di Allianz Stadium, Minggu dinihari WIB (7/2/2021). Kemenangan Juventus 2-0 ditentukan Cristiano Ronaldo dan gol bunuh diri bek Roma, Roger Ibanez. (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Juventus diharapkan untuk mencoba dan menurunkan biaya transfer itu. Itu pun terlepas dari berapa banyak biaya yang dikeluarkan gelandang Prancis itu untuk Nyonya Tua.

Dan, kini klub juga memahami bahwa kesepakatan yang diusulkan untuk Pogba adalah salah satu tujuan Ronaldo.


Sikap Pogba

Sementara itu, menurut laporan media-media Inggris, sikap Pogba telah berubah sedikit demi sedikit dalam beberapa pekan terakhir setelah performa impresif yang ditampilkan Setan Merah, hingga mampu memuncaki klasemen Liga Inggris.

Pogba termasuk salah satu pemain kunci MU dalam beberapa pekan terakhir. Pogba membuat gol penting penentu kemenangan MU atas Fulham pertengahan pekan kemarin.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya