MU Diimbangi Chelsea, Solskjaer Geram Wasit Tidak Berikan Penalti

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer marah kepada wasit Stuart Atwell setelah menolak memberikan hadiah penalti saat melawan Chelsea.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 01 Mar 2021, 14:58 WIB
Diterbitkan 01 Mar 2021, 09:00 WIB
Ole Gunnar Solskjaer - Manchester United (MU) - Liga Inggris
Manajer Manchester United atau MU Ole Gunnar Solskjaer dalam laga kontra Chelsea pada lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021). (AP Photo/Ian Walton, Pool)

Liputan6.com, London - Manchester United bermain imbang 0-0 melawan Chelsea dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021). Hasil ini mungkin adil, tetapi Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer percaya timnya seharusnya mendapatkan hadiah penalti.

Momen kontroversial terjadi di babak pertama. Striker Chelsea Callum Hudson-Odoi menghalau bola dengan lengannya saat berebut dengan winger MU Mason Greenwood di kotak penalti.

Wasit Stuart Atwell terpaksa melihat lebih dekat insiden itu melalui VAR dan membatalkan keputusan penalti. Keputusan itu tidak diterima pemain MU, kapten Harry Maguire bahkan terlihat sangat marah kepada wasit Stuart.

Solskjaer juga tidak menyembunyikan kekecawaannya. Juru taktik asal Norwegia tersebut percaya MU mendapatkan hadiah penalti 100 persen.

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini


Komentar Luke Shaw

Manchester United - MU - Chelsea - Liga Inggris
Wasit Stuart Attwell melihat VAR dalam laga Chelsea vs Manchester United atau MU dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021). (Andy Rain/Pool via AP)

Bek kiri MU Luke Shaw setelah pertandingan kepada Sky Sports mengklaim, "Wasit bahkan mengatakan kepada Harry Maguire jika itu penalti, maka akan menyebabkan banyak pembicaraan setelahnya."

"Jadi saya tidak tahu apa yang terjadi di sana. Maguire diberitahu bahwa itu adalah penalti. Saya tidak yakin. Saya tidak mengerti."

Solskjaer kemudian menambahkan: "Seratus persen itu adalah penalti."

"Itu adalah penalti, 100 persen. Jika itu adalah posisi alami untuk sebuah tangan saat bola masuk maka saya pasti buta."

"Saya tidak bisa mengatakan apa yang dikatakan wasit, karena itu tidak akan baik untuknya," ucap Solskjaer menambahkan.

 

 


Sebelum pertanindang

FOTO: Manchester United Gagal Pepet Manchester City, Chelsea Tetap Tak Terkalahkan
Penyerang Manchester United, Mason Greenwood, berebut bola dengan pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi, pada laga Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021). Kedua tim bermain imbang 0-0. (AP/Ian Walton, Pool)

Solskjaer melanjutkan: "Tentu saja mengkhawatirkan. Saya tidak mengatakannya, saya tidak ingin menimbulkan kontroversi. Ini tidak benar, bukan?"

"Ini semua pengaruh luar. Bahkan VAR berbicara sebelum pertandingan untuk Harry Maguire. Itu tidak sopan ketika Chelsea menaruhnya di situs web mereka. Itu memengaruhi wasit."

"Anda dapat kembali dan melihat situs webnya. Anda dapat membaca apa yang mereka katakan tentang Harry Maguire. Menekan wasit untuk memberikan penalti kepada kami," pungkas Solskjaer.

 


Klasemen Liga Inggris

 
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya