Persija Jakarta Kecam Rasisme yang Dialami Patrich Wanggai

Persija Jakarta mengecam sikap tak terpuji oknum suporter melakukan penghinaan rasisme kepada Wanggai.

oleh Thomas diperbarui 23 Mar 2021, 16:00 WIB
Diterbitkan 23 Mar 2021, 15:59 WIB
FOTO: Patrich Wanggai Bawa PSM Makassar Unggul atas Persija Jakarta di Babak Pertama
Selebrasi pemain PSM Makassar, Patrich Steve Wanggai (27), setelah mencetak gol ke gawang Persija Jakarta dalam pertandingan Babak Penyisihan Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Senin (22/3/2021). (Bola.com/Arief Bagus)

Liputan6.com, Jakarta- Di tengah kembali bergeliatnya sepak bola Indonesia dengan perlehatan Piala Menpora 2021, aksi tak terpuji dilakukan beberapa oknum suporter di media sosial. Mereka melakukan penghinaan rasisme kepada Patrich Wanggai.

Wanggai menerima hinaan rasisme di Instagram pada Senin (22/3/2021). Hinaan didapat Wanggai usai membantu PSM Makassar mengalahkan Persija Jakarta 2-0 di Piala Menpora 2021.

Pemuda Papua itu mencetak salah satu gol kemenangan PSM atas Persija. Usai pertandingan, beberapa oknum suporter yang tak terima dengan hasil pertandingan menyerbu akun Instagram Wanggai.

Kata-kata bernada rasisme hingga emoticon tak pantas muncul di kolom komentar Instagram Wanggai. Kejadian tak mengenakan yang menimpa Wanggai membuat banyak pihak prihatin dan kembali mengkampanyekan anti-rasisme.

Persija Jakarta langsung bertindak cepat. Lewat media sosial, Persija mengecam aksi tak terpuji kepada Wanggai dan mengajak semua pecinta bola tidak lagi melakukan aksi rasisme.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Menarik Ini


Komentar Persija

FOTO: Persija Jakarta Dipermalukan PSM Makassar di Piala Menpora 2021
Pemain PSM Makassar Patrich Steve Wanggai (27) saat mencetak gol ke gawang Persija Jakarta dalam pertandingan babak penyisihan Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Senin (22/3/2021). PSM Makassar menang dengan skor 2-0. (Bola.com/Arief Bagus)

"Apapun alasannya, segala bentuk rasisme dan diskriminasi tidak punya tempat dalam sepak bola. #KickOutRacismOutOfFootball #BelieveIn12 #PersijaJakarta," demikian tulis Persija di media sosial.

Persija juga mengunggah gambar bertuliskan "Persija Melawan Rasisme".


Klok

Pemain Persija Marc Klok juga mengecam keras aksi tak terpuji terhadap Wanggai di media sosial. Klok meminta suporter untuk tidak lagi melakukan aksi rasisme.

"Menjijikan dengan apa yang dialami Wanggai di media sosial. Saya menentang rasisme. Sesuatu perlu diubah, ini perlu diubah sekarang," ujar Klok di Twitter pribadinya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya