Legenda MU Susul Rooney ke Derby County ?

Salah satu legenda MU dilaporkan akan menyusul Rooney di Derby County

oleh Thomas diperbarui 25 Mar 2021, 18:30 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2021, 18:30 WIB
Wayne Rooney
Mantan kapten Inggris, Wayne Rooney memberikan keterangan selama konferensi pers di Stadion Pride Park, pinggiran kota Derby, Selasa (6/8/2019). Mantan striker Manchester United itu resmi bergabung dengan klub kasta kedua Liga Inggris, Derby County sebagai pemain-pelatih. (Darren STAPLES / AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Kepala akademi Manchester United Nicky Butt baru saja secara mengejutkan memutuskan mundur. Butt dikabarkan akan mengikuti Wayne Rooney ke Derby County.

Nicky Butt sudah sembilan tahun menjadi pemimpin akadmi MU. Selama bertugas disana, Butt terbilang sangat sukses. MU mencetak beberapa pemain muda seperti Marcus Rashford, Mason Greenwood hingga Scott McTominay.

Secara mengejutkan Butt memutuskan pergi pada pekan ini. Butt kabarnya tak cocok dengan keputusan MU menunjuk John Murtough sebagai direktur teknik. Keduanya belum pernah bertatap muka hingga Butt mundur.

Pria 46 tahun itu takkan berlama-lama menganggur. Butt dikabarkan akan bergabung ke Derby County menemani mantan rekan setimnya di MU, Rooney.

Rooney membutuhkan bantuan Butt untuk bisa secepatnya membawa Derby County promosi kembali ke Liga Premier Inggris.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:


Beckham

Nicky Butt
Nicky Butt kini menjabat sebagai Kepala Akademi Manchester United. (Manchester United).

Selain Derby, Butt juga dibidik mantan rekan setimnya yang lain David Beckham. Butt akan ditempatkan di klub milik Beckham, Inter Miami.

Inter Miami sedang membangun proyek megah untuk merajai MLS. Mereka sebelumnya merekrut pemain top seperti Gonzalo Higuain dan Blaise Matuidi.


Klasemen Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya