Tak Berniat Naikkan Tawaran, Perpisahan Pemain Turki dan AC Milan Makin Dekat

Waktu kontrak Calhanoglu dengan AC Milan akan berakhir. Manajemen tidak berniat menaikkan tawaran mereka

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 23 Apr 2021, 16:00 WIB
Diterbitkan 23 Apr 2021, 16:00 WIB
FOTO: AC Milan Ditahan Imbang Atalanta di San Siro
Pemain AC Milan Hakan Calhanoglu (tengah) bersiap melakukan tendangan saat menghadapi Atalanta pada pertandingan Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, Jumat (24/7/2020). Pertandingan berakhir 1-1. (Spada/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta AC Milan dan Hakan Calhanoglu tampaknya akan berpisah pada akhir musim karena situasi yang cukup rumit. Kabarnya, manajemen klub Liga Italia itu, tak mau memperbaiki penawarannya.

Sekarang ada kurang dari 75 hari batas waktu kontrak Calhanoglu dengan AC Milan akan berakhir. Masa depan pemain ini telah mendominasi berita utama media selama beberapa minggu terakhir karena tidak ada pembaruan yang tampaknya akan segera terjadi.

Wartawan Sky Manuele Baiocchini yang berada di Casa Milan mendapat informasi tentang pembaruan yang akan segera terjadi dari Zlatan Ibrahimovic. Namun, dilaporkan juga ada dua situasi pembaruan rumit lainnya, yaitu yang terkait dengan Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu.

Menurut dia, masih ada optimisme mengenai kelanjutan Donnarumma meski tenggat waktunya sudah dekat. Namun, soal pemain internasional Turki itu, sepertinya itu bukan pandangan positif.

Manajemen Rossoneri tidak berniat menaikkan tawaran mereka, dan karena alasan ini situasinya sekarang tampak terancam. Pemisahan sekarang tampaknya bukan lebih dari sekadar dugaan.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Peluang MU

FOTO: AC Milan Cukur Lazio 3-0
Pemain AC Milan Hakan Calhanoglu (kanan) mencetak gol ke gawang Lazio pada pertandingan Serie A di Olympic Stadium, Roma, Italia, Sabtu (4/7/2020). AC Milan mengalahkan Lazio dengan skor 3-0. (AP Photo/Riccardo De Luca)

Calhanoglu sudah lama dikaitkan dengan Manchester United atau MU. Sebelumnya, mereka juga dilaporkan dapat kabar baik soal pemain itu. Pemain AC Milan itu, dilaporkan belum mencapai kesepakatan pembaharuan kontrak dengan klub.

Ini tentunya memberi peluang bagi MU jika mereka benar-benar tertarik membawa playmaker AC Milan asal Turki tersebut ke Liga Inggris. Pasalnya, kemungkinan besar Calhanoglu akan menjadi agen bebas musim panas mendatang.

Dengan begitu pula Calhanoglu dapat mulai mendiskusikan kontrak potensial dengan petinggi Old Trafford mulai Januari dan seterusnya.


Situasi

AC Milan vs Hellas Verona di Liga Italia
Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu mencetak gol yang dibatalkan karena offside ke gawang Hellas Verona pada lanjutan Liga Italia Serie A di San Siro, Senin (9/11/2020) dinihari WIB. AC Milan harus puas berbagi angka dengan Hellas Verona setelah bermain imbang 2-2. (AP Photo/Antonio Calanni)

Kabar ini mencuat setelah Gazzetta dello Sport melihat situasi beberapa pemain utama di Serie A. Dua di antaranya adalah bintang Milan: Gianluigi Donnarumma dan pemain internasional Turki itu.

Sementara ada optimisme kuat Donnarumma bakal menandatangani kontrak lain di markas AC Milan di San Siro. Hal berbeda menimpa rekan setimnya Calhanoglu, sehingga memberi peluang bagi MU untuk bermain di Liga Inggris.


Perbedaan Besar

Ibrahimovic Cetak Gol, AC Milan Bekuk Fiorentina 3-2
Gelandang AC Milan, Hakan Calhanoglu (tengah) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Fiorentina pada pertandingan Liga Serie A Italia di stadion Artemio Franchi di Florence, Italia, Senin (22/3/2021). AC Milan mengemas 59 poin dari 28 pertandingan yang sudah dilakoni. (Spada/LaPresse via AP)

Dijelaskan bahwa saat ini ada 'lampu merah' dalam negosiasi antara klub dan perwakilan Calhanoglu, karena ada perbedaan besar antara tuntutan dari sisi pemain dan apa yang siap ditawarkan Milan.

Mereka kemudian menunjukkan bukti bahwa Calhanoglu memiliki pelamar di Liga Inggris. Di mana mereka memasukkan nama MU dalam daftar klub peminat, serta beberapa tim lain di Serie A.


Posisi AC Milan di Liga Italia

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya