Pembalap Indonesian Racing Naik Podium di MotoGP Catalunya 2021

Pembalap Indonesian Racing finis di posisi dua pada MotoGP Catalunya 2021 di kelas Moto3.

oleh Thomas diperbarui 07 Jun 2021, 17:46 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2021, 16:00 WIB
Jeremy Alcoba, pembalap Tim Indonesian Racing Gresini Moto3, meraih podium juara 3 Moto3, Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol.
Jeremy Alcoba, pembalap Tim Indonesian Racing Gresini Moto3, meraih podium juara 3 Moto3, Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol. (Dok MotoGP)

Liputan6.com, Jakarta-- Tim Indonesian Racing terus menorehkan prestasi di MotoGP 2021. Pada MotoGP Catalunya 2021 yang berlangsung Minggu (6/6/2021), pembalap Indonesian Racing Jeremy Alcoba menjadi juara kedua di kelas Moto3.

Ini menjadi kali kedua Alcoba naik podium di Moto3 2021. Sebelumnya dia menjadi juara ketiga pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez.

Sebelum balapan resmi minggu kemarin, kedua pembalap Indonesian Racing ini bahkan membuat kejutan. Saat kualifikasi penentuan posisi start, keduanya sukses menjadi yang terkencang dan merebut posisi strat 1 dan 2.

Selain sukses menambah 20 poin melalui Alcoba, Indonesian Racing juga sukses menambah 10 poin bagi tim melalui Gabriel Rodrigo, yang sukses meraih posisi ke-6. Gabriel Rodrigo pada balapan sebelumnya di Italia juga sukses naik podium ketiga di Moto3.

Keberhasilan Indonesian Racing meraih 30 poin, membuat posisi Tim Indonesian Racing, yang bersaing dengan 14 tim lainnya, naik tajam dari posisi ke-7, lompat ke posisi ke-3 dengan total 90 poin.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini


Posisi

No. 2 (Gabriel Rodrigo) dan No. 52 (Jeremy Alcoba) berada di posisi terdepan di event Kelas Moto3, di sirkuit Catalunya - Barcelona.
No. 2 (Gabriel Rodrigo) dan No. 52 (Jeremy Alcoba) berada di posisi terdepan di event Kelas Moto3, di sirkuit Catalunya - Barcelona. (Dok MotoGP)

Bila mampu pertahankan prestasinya secara konsisten, bukan tidak mungkin Indonesian Racing Gresini akan merebut posisi kedua, yang diduduki Tim Solution GasGas Aspar Team. Kedua tim cuma berselisih 17 poin.

Panen poin di Catalan GP ini membuat posisi Indonesian Racing sukses lewati posisi Tim Petronas Malaysia yang bertahan di posisi ke-6. Padahal sejak awal balapan, Tim Petronas Malaysia selalu diatas posisi Indonesian Racing.


Harapan Besar

Rocky Soerapoetra, Principal Indonesian Racing Team menyatakan kegembiraannya menyaksikan pembalapnya Kembali sukses meraih podium juara 2 di sirkuit Barcelona – Catalunya minggu kemarin.

“Saya tidak menyangka, Tim bisa berturut turut menjadi juara di event ini. Mengingat keras dan ketatnya persaingan dari lap ke lap. Kita bisa saksikan sendiri, betapa sulitnya bagi setiap pimpinan balap di setiap lap bisa mempertahankan posisi” kata Rocky dalam keterangan tertulisnya.

“Bukan hanya sulit mempertahankan posisi di setiap lap, bahkan disetiap tikunganpun, pimpinan balap bisa berubah total,” tambah Rocky. Menurut Rocky, kemenangan Tim balapnya ini merupakan hal yang fantastis dan menyenangkan.

Dengan grafik kemenangan yang terus menanjak dan prestasi duo balapnya yang semakin membaik, Rocky berharap kedua pembalapnya sukses mencetak rekor baru di balapan berikutnya di Jerman (20/6/2021).

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya