Gagal Pukul KO Logan Paul, Mayweather Jr Isyaratkan Pensiun Permanen

Floyd Mayweather Jr sebenarnya sudah memutuskan pensiun dari olahraga tinju pada 2015 lalu.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 08 Jun 2021, 17:00 WIB
Diterbitkan 08 Jun 2021, 17:00 WIB
Foto Ragam: Tanpa Pemenang, Mayweather Gagal Tumbangkan Logan Paul
Tensi menurun pada ronde terakhir, tak ada aksi berlebih untuk menumbangkan lawan dari kedua belah pihak. Aksi pukulannya pun tak ada yang mengancam satu sama lain. (Foto: AFP/Chandan Khanna)

Liputan6.com, Jakarta Floyd Mayweather Jr mengecewakan para pencinta tinju saat berhadapan dengan YouTuber Logan Paul di Miami, Florida, Amerika Serikat, Minggu (6/6/2021). Paul yang baru menjalani sekali laga profesional itu mampu bertahan dari gempuran The Money dalam duel ekhsibisi yang berjalan selama 8 ronde itu. 

Mayweather Jr sebenarnya sudah pensiun dari tinju profesional usai memenangkan pertarungan melawan Andre Berto pada 2015 lalu. Namun dua tahun kemudian, dia memutuskan kembali naik ring untuk meladeni mantan juara dunia UFC, Conor McGregor dan berhasil menang TKO ronde 8. 

Kemenangan ini sekaligus melengkapi rekor tak terkalahkan The Money menjadi 50-0.

Setahun kemudian, Mayweather Jr kembali meladeni atlet kick boxing Jepang, Tenshin Nasukawa. Dalam duel ini, The Money yang pernah jadi juara dunia di empat kelas berbeda hanya butuh 1 ronde. 

Paul sendiri menjadi lawan ketiga yang dihadapi Mayweather Jr setelah mengumumkan pensiun dari ring tinju. Dalam wawancara sebelum pertandingan, Mayweather Jr juga sempat membuka opsi untuk pertandingan kedua melawan Paul. Sementara adik Logan Paul, Jake Paul yang Agustus lalu berhasil memukul KO eks petarung MMA, Tyron Woodley, bahkan ikut mengantre untuk melawan The Money.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan juga video menarik di bawah ini


Komentar Mayweather Jr

Foto Ragam: Tanpa Pemenang, Mayweather Gagal Tumbangkan Logan Paul
Pertandingan Floyd Mayweather Jr. melawan Logan Paul banyak dinantikan pecinta tinju dunia. Pertarungan ini dihelat di Miami, Amerika Serikat, Senin (07/06/2021) pagi WIB. Sayangnya tidak ada pemenang di salah satu kubu. (Foto: AFP/Chandan Khanna)

Sebelumnya Mayweather Jr juga sempat membuka pintu bagi duel kedua melawan McGregor.

Sikap The Money berubah setelah pertarungan melawan Logan Paul. Dalam wawancara usai pertandingan, Mayweather Jr justru mengisyaratkan bakal gantung sarung tinju secara permanen. 

"Apakah saya akan kembali lagi? Tentu saja tidak," kata Mayweather seperti dilansir dari Metro.co.uk.

 


Pensiun Permanen

"Saya sudah pensiun dari olahraga tinju. Saya juga kemungkinan tidak akan mengikuti laga ekshibisi lagi. Jika dia bertarung lebih lama, itu tidak akan menjadi 8 ronde terakhir. Saya hanya merasa beruntung bisa meninggalkan jejak dan membangun masa depan dari duel itu," kata Mayweather Jr. 

"Saya sudah melakukan investasi yang cerdas dan semuanya terbayar. Kami melakukan apa yang harus kami jalani pada malam ini," beber The Money menambahkan. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya