Hati-Hati Lawan MU, Bruno Fernandes Musim Ini Lebih Bugar

Leeds United bakal jadi lawan perdana Manchester United (MU) di Liga Inggris musim ini.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 06 Agu 2021, 16:30 WIB
Diterbitkan 06 Agu 2021, 16:30 WIB
Bruno Fernandes - Manchester United - Liga Inggris
Gelandang Manchester United atau MU Bruno Fernandes berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). (Laurence Griffiths/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Kepercayaan diri gelandang Manchester United atau MU, Bruno Fernandes meningkat jelang bergulirnya Liga Inggris musim ini. Istirahat yang cukup membuatnya lebih bersemangat.  

Leeds United seperti diketahui bakal jadi lawan perdana Setan Merah di Liga Inggris musim ini. Kedua tim akan bertarung di Old Trafford, pada 14 Agustus 2021. "Seluruh tim sudah siap," kata Fernandes.

"Kami sudah berlatih dengan keras, setiap orang berlatih dengan sangat baik dan setiap orang sudah siap untuk memulai musim ini," pemain asal Portugal itu menambahkan seperti dilansir dari Leeds Live.

Fernandes menjadi pemain MU yang paling tampil konsisten sejak sepak bola kembali berdenyut pada bulan Juni 2020 lalu. Hingga saat ini, dia sudah bermain dalam 79 laga, termasuk di Euro 2020. 

Berbeda dengan ketika pertama kali tiba di Old Trafford, Fernandes saat ini terbilang jauh lebih bugar. Fernandes tiba di Old Trafford pada Januari 2020 lalu. Sebelum bergabung dengan MU, Fernandes terbilang super sibuk bersama timnas Portugal. Penampilannya di UEFA Nations League, Piala Dunia 2018, dan kualifikasi Olimpiade membuat Fernandes kerap kehilangan masa istirahat musim panas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Istirahat Cukup

FOTO: Kalahkan MU, Manchester City Tantang Tottenham Hotspur di Final Piala Liga Inggris
Reaksi pemain Manchester United Bruno Fernandes setelah gol Manchester City pada pertandingan semifinal Piala Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Rabu (6/1/2021). Manchester City melaju ke final Piala Liga Inggris usai mengalahkan MU 2-0. (Peter Powell/Pool via AP)

Tahun ini, beban itu sedikit berkurang. Kiprah Fernandes di Euro 2020 juga tidak terlalu lama karena timnas Portugal sebagai juara bertahan hanya mampu melaju hingga babak 16 besar. 

"Ya, saya sangat segar dan senang bisa kembali lagi. Bertemu teman-teman, latihan lagi, selalu menyenangkan," kata Fernandes. "Itu bena-benar bagus, akhirnya bisa istirahat panjang," bebernya.

"Sudah lama sekali, saya pikir mungkin ada lima tahun sejak istirahat penuh terakhirku. Jujur, sangat bagus bisa menghabiskan waktu bersama keluarga, teman dan menikmati waktu bersama anak-anak, karena ketika kami bermain waktu yang kami habiskan di rumah lebih sedikit dari waktu latihan."

   


MU Berburu Gelar

MU mengalami banyak kemajuan sejak ditangani Ole Gunnar Solskjaer. Musim lalu, Setan Merah berhasil finis di urutan kedua papan klasemen akhir Liga Inggris, setelah kalah bersaing dengan Manchester City. MU juga berhasil menembus final Liga Europa sebelum kalah adu penalti melawan Villarreal. Musim ini, dengan tambahan pemain baru, Setan Merah pun kembali siap berburu trofi.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya