Jiwai Makna Proklamasi Kemerdekaan, Striker Persib Ajak Tingkatkan Rasa Kepedulian

Pemain Persib ini berharap dengan memaknai dan menjiwai Hari Kemerdekaan menumbuhkan rasa kepedulian yang besar untuk bangsa dan masyarakat sekitar

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 16 Agu 2021, 11:30 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2021, 11:30 WIB
Piala Presiden 2019: Persib bandung vs Persebaya Surabaya
Selebrasi gelandang Persib, Erwin Ramdani pada laga lanjutan Piala Presiden 2019 yang berlangsung di Stadion Jalak Harupat, Kab Bandung, Kamis (7/3). Persib Bandung kalah 2-3 kontra Persebaya Surabaya. (Bola.com/M.Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta Striker Persib Bandung, Erwin Ramdani, mengajak mayarakat untuk lebih meningkatkan kepedulian sosial. Hal ini disampaikan pemain bernomor punggung 93 itu, dikaitkan dengan Hari Perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun ini.

Erwin menjelaskan, momen 76 tahun Indonesia Merdeka ini masih berada di masa pandemi Covid-19. "Dalam memaknai Hari Kemerdekaan, saya berharap kita semua bisa lebih menjiwainya dengan menumbuhkan rasa kepedulian yang besar untuk bangsa, negara, masyarakat sekitar dan kita semua," kata Erwin.

Erwin meyakini, kepeduliaan terhadap sesama itu menjadi kunci untuk bisa keluar dari masa-masa sulit akibat pandemi Covid-19 saat ini.

"Mudah-mudahan kehidupan kita bisa kembali normal. Tidak seperti sekarang yang semuanya serba susah. Kita merdeka untuk diri kita dan semua orang Indonesia dan juga Covid-19," ujar pemain kelahiran 11 Maret 1993 ini.

Sebelumnya, Erwin juga sempat menyinggung situasi pademi Covid-19 dengan kondisi timnya Persib. Dia mengaku persiapan di tahun ini berbeda dengan sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Penyesuaian

Erwin Ramdani
Winger Persib Bandung, Erwin Ramdani. (Bola.com/Muhammad Faqih)

Karena situasi pandemi Covid-19 membuat tim banyak melakukan penyesuaian termasuk tidak adanya agenda pemusatan latihan.

"Tahun ini memang berbeda karena kita tahu kondisinya seperti itu. Tetapi pelatih lebih tahu bagaimana cara mempersiapkan tim. Sebagai pemain saya hanya bisa mengikuti program dan mengikuti instruksi semaksimal mungkin," tuturnya.


Kebut Persiapan

Erwin Ramdani
Pemain Persib Erwin Ramdani siap dimainkan di posisi gelandang serang. (Huyogo Simbolon)

Sementara itu, Persib sendiri dikabarkan akan langsung tancap gas mengembalikan kondisi pemain saat kembali menggelar latihan bersama. Hal tersebut sebagai upaya untuk memaksimalkan waktu persiapan yang singkat.

Pelatih Robert Alberts bakal secepatnya mengembalikan kebugaran pemain, ritme bermain hingga kondisi di lapangan. Karena itu ia ingin secepatnya bisa segera memulai latihan bersama.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya