Tidak Setuju, Pernyataan Legenda MU soal Cristiano Ronaldo Dikecam Eks Liverpool

Carragher tidak setuju dengan pernyataan Gary Neville tentang siapa yang lebih hebat antara Ronaldo dan Messi.

oleh Liputan6.com diperbarui 15 Sep 2021, 08:00 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2021, 08:00 WIB
Gary Neville
Gary Neville (AFP/ Andrew Yates)

Liputan6.com, Jakarta - Legenda hidup Manchester United (MU) Gary Neville dikecam oleh mantan pemain Liverpool sekaligus rekan komentator Jamie Carragher.

Carragher tidak setuju dengan pernyataan Neville tentang siapa yang lebih hebat antara Ronaldo dan Lionel Messi.

Perdebatan keduanya terjadi pada acara Monday Night Football. Dalam kesempatan itu mereka berpandangan tentang siapa yang lebih baik, Ronaldo atau Messi.

Neville memilih Ronaldo sebagai pemain terhebat. Dia menganggap Ronaldo memiliki kemampuan lengkap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Carragher Membantah

Foto: Goks, Ini Dia Aksi Comeback Cristiano Ronaldo dan Cetak Dua Gol buat Manchester United di Liga Inggris
Cristiano Ronaldo langsung memberikan efek luar biasa untuk Manchester United. Tampil perdana pada momen comeback, ia langsung mencetak dua gol saat melibas Newcastle United 4-1. (Foto: AFP/Oli Scarff)

Carragher membantah analisis dari Neville. Dia menekankan Messi jelas lebih unggul dari Ronaldo.

“Ronaldo bukanlah pemain terhebat sepanjang masa. Anda berbicara tentang siapa yang Anda inginkan dari bangku cadangan, Messi telah mencetak dua kali lebih banyak gol dari bangku cadangan seperti yang pernah dicetak Ronaldo,” kata Carragher.

“Itu tidak masalah. Bahkan jika Messi mencetak lebih banyak gol dengan kaki kirinya, dan statistik membuktikan bahwa dia mencetak lebih banyak gol daripada Ronaldo,“ sambungnya.


Sepanjang Karier

Foto: Aksi Lionel Messi untuk Pertama Kali Berseragam Paris Saint German
Pada laga debutnya, Messi mengiringi PSG meraih kemenangan 2-0 atas Reims pada duel di Stadion Stade Auguste-Delaune II. Dua gol PSG diborong Kylian Mbappe pada menit ke-16 dan 63. Messi tidak mencetak gol. (Foto: AFP/Franck Fife)

Carragher menyimpulkan Messi adalah yang terbaik. Dia menganggap Neville hanya terbawa emosi karena Ronaldo baru saja kembali ke MU.

"Messi membawa Anda ke tempat di mana Anda tidak bisa mempercayai apa yang Anda lihat," kata Carragher. “Ronaldo melakukan hal-hal yang bisa dilakukan pemain lain.”

“Saya pikir ada banyak keriuhan dalam hal United dan pemain terbaik, dan saya pikir Anda [Neville] sedikit terbawa suasana,” lanjutnya.

 

Penulis: Ali Muhammad

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya