Klub NBA Utah Jazz Rekrut Pemain Timnas Basket Indonesia

Pemain Indonesia akan ada yang main di NBA musim depan bersama Utah Jazz.

oleh Thomas diperbarui 01 Okt 2021, 19:30 WIB
Diterbitkan 01 Okt 2021, 19:28 WIB
ilustrasi NBA
ilustrasi NBA (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Pemain timnas basket Indonesia Marques Bolden akan bermain di NBA musim 2021/2022. Bolden pada akhir September 2021 telah resmi direkrut klub NBA, Utah Jazz.

Kepastian bergabungnya Bolden diumumkan di situs resmi NBA pada 29 September 2021. Bolden direkrut Utah Jazz bersamaan dengan Malik Fitts. Namun detail kontrak keduanya tidak diumumkan.

Bagi Bolden, sebenarnya ini bukan kali pertama dirinya akan berlaga di NBA. Sebelumnya dia pernah membela Cleveland Cavaliers selama dua musim dari 2019 sampai 2021.

Sayangnya di Cavaliers, alumni Universitas Duke ini jarang mendapat menit bermain. Bolden cuma main tujuh pertandingan saja.

Dikontrak Jazz, Bolden bakal merasakan pengalaman bermain dengan dua bintang NBA masa kini, Donovan Mitchell dan Rudy Gobert. Di Jazz, Bolden juga akan satu tim dengan pebasket Filipina, Jordan Clarkson.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


WNI sejak Juli

Marques Bolden
Marques Bolden (Ist)

Bolden sendiri baru pada Juli 2021 lalu resmi menjadi Warga Negara Indonesia. Proses naturalisasinya disetujui bersama dua pemain asal Senegal, Dame Diagne dan Serigne Modou Kane.

Di timnas basket Indonesia, Bolden akan berebut satu spot dengan pemain naturalisasi bersama Lester Prosper, yang juga telah bermain bersama timnas dalam laga kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Sesuai dengan aturan FIBA, setiap tim hanya boleh memainkan satu pemain naturalisasi.


Summer League

Timnas basket Indonesia juga sudah mengumumkan bergabungnya Bolden dengan Utah Jazz di media sosial. Perbasi bangga dengan pencapaian Bolden.

Saat NBA Summer League 2021 lalu, Bolden sempat dijajal oleh Washington Wizards.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya