Imbangi MU, Pemain Everton Jelaskan Mengapa Meniru Selebrasi Siu Cristiano Ronaldo

Pemain sayap Everton Androw Towsend mengatakan aksinya meniru seberasi gol Cristiano Ronaldo sebagai tanda penghormatan kepada bintang MU itu.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 03 Okt 2021, 13:30 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2021, 13:30 WIB
Andros Townsend - Everton
Pemain Everton Andros Townsend melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United atau MU dalam pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu, 2 Oktober 2021. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU berbagi poin dengan Everton pada matchday keenam Liga Inggris. Man Utd ditahan imbang 1-1 di Old Trafford, Sabtu (2/10/2021).

MU unggul terlebih dahulu melalui gol Anthony Martial di menit ke-43. Everton lalu membalas pada menit ke-65 dengan gol Andros Townsend.

Usai membobol gawang David de Gea, Townsend segera berlari menuju bendera sudut lapangan. Pemain sayap berusia 30 tahun itu kemudian melompat ke udara dan akhirnya berteriak 'siuuuu!', sebuah gerakan yang meniru selebrasi gol khas Cristiano Ronaldo.

Townsend membantah jika selebrasinya itu untuk mengejek Ronaldo. Sebaliknya, aksinya sebagai tanda kehormatan kepada pemenang Ballon d'Or lima kali itu yang telah memengaruhi kariernya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Townsend

Cristiano Ronaldo - Manchester United
Pemain Manchester United atau MU Cristiano Ronaldo dan Andros Townsend dari Everton berjalan keluar lapangan usai laga Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu, 2 Oktober 2021. Laga berakhir 1-1 menarik. (AP Photo/Dave Thompson)

"Tidak meniru, itu hanya tanda penghormatan kepada seorang pria yang mempengaruhi karier saya," kata Townsend kepada BBC usai pertandingan.

"Saya menghabiskan banyak waktu di lapangan latihan dan di ruang video mencoba menganalisis tendangan bebas dan langkahnya serta cara dia mendedikasikan dirinya untuk sepak bola."

"Jadi itu bukan tiruan, itu adalah tanda penghormatan kepada salah satu idola saya. Saya mungkin tidak adil melakukan dan tidak melaksanakannya dengan benar," pungkasnya.


Peringkat

ilustrasi liga inggris
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya