Real Madrid Naksir Wonderkid Prancis, AS Monaco Langsung Jual Mahal

Real Madrid membidik wonderkid Prancis Aurelien Tchouameni dari AS Monaco.

oleh Defri Saefullah diperbarui 13 Okt 2021, 12:30 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2021, 12:30 WIB
Aurelien Tchouameni - Monaco
Gelandang Monaco Aurelien Tchouameni (kiri) bersaing dengan Pemain Nimes Yassine Benrahou dalam laga Ligue 1 (NICOLAS TUCAT / AFP)

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid mulai mencari lagi bakat-bakat istimewa dari Ligue 1 Prancis. Salah satu wonderkid asal Prancis yang menonjol yaitu Aurelien Tchouameni.

Gelandang AS Monaco ini tergabung di Timnas Prancis sejak September lalu. Namun dia sudah mampu membawa Prancis menjadi juara UEFA Nations League di usia 21 tahun.

Tak aneh kalau Tchouameni masuk radal Real Madrid. AS Monaco pun langsung pasang harga mahal 60 juta euro.

Madrid memang dalam proyek peremajaan lini tengah mereka. Satu atau dua tahun lalu, gelandang senior seperti Toni Kroos dan Luka Modric mungkin sudah tidak kompetitif lagi.

Karena itu, Madrid mencari talenta muda. Sebelumnya, Los Blancos sudah memboyong Eduardo Camavinga yang juga asal Prancis.

 


Pengganti Casemiro

Aurelien Tchouameni - Monaco
Gelandang Monaco Aurelien Tchouameni berebut bola dengan striker Paris Saint-Germain Kylian Mbappe dalam laga Ligue 1 Prancis di Stadion Parc des Princes, 21 Februari 2021. (FRANCK FIFE / AFP)

 

Tchouameni dinilai menjadi pengganti yang pas untuk Casemiro. Sebagai gelandang bertahan, dia punya kualitas dan masa depan yang cerah.

Real Madrid memang tergila-gila dengan pemain Prancis. Selain Tchouameni, publik sudah tahu Madrid juga naksir dengan Paul Pogba.

Masa depan Pogba masih belum jelas apakah tetap di MU atau pergi dengan gratis musim depan. Man Utd berusaha keras untuk mempertahankannya.

 


Saingan Madrid

Foto: 5 Pemain Kunci Kemenangan Prancis atas Spanyol di Final UEFA Nations League 2021, Ada Duet Benzema - Mbappe
Aurelie Tchouameni (kanan) (AP/Pool/Miguel Medina)

 

Di sisi lain, Madrid harus hati-hati kalau tak mau kehilangan Tchouameni. Transfer 60 juta euro kalau bisa dilebihkan karena ada pesaing kuat.

Liverpool, Chelsea dan Manchester City juga naksir dengan pemain ini. Monaco membeli Tchouameni dari Bordeaux dengan transfer 18 juta euro dan siap ambil untung.

 


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya