Kisah Kelam Eks Pemain Juventus Dibuatkan Film Dokumenter

Mantan pemain Juventus ini pernah terpaksa pindah klub karena menerima banyak ancaman dari seorang penguntit selama bertahun-tahun

oleh Thomas diperbarui 02 Nov 2021, 20:15 WIB
Diterbitkan 02 Nov 2021, 20:15 WIB
Eks Pemain Juventus Fabio Quagliarella bersama rekan-rekannya di Sampdoria
Eks Pemain Juventus Fabio Quagliarella bersama rekan-rekannya di Sampdoria (Ist)

Liputan6.com, Jakarta- Perjalanan hidup pesepakbola ternama Italia Fabio Quagliarella dibikinkan film dokumenter. Yang luar biasa, film dokumenter eks pemain Juventus itu dibuat perusahaan Indonesia, Mola.

Film dokumenter tersebut berjudul “Quagliarella, The Untold Truth". Film soal Fabio Quagliarella ini sudah resmi beredar di Italia dengan Gala Premier red carpet diadakan pada 25 Oktober 2021 di kota Genova.

Peluncuran diadakan di kota Genova karena Quagliarella sendiri saat ini tercatat sebagai pemain klub Sampdoria. Il Samp memang bermarkas di kota Genova.

Seluruh rekan-rekan satu tim Quagliarella di Sampdoria turut hadir dalam peluncuran film dokumenter ini tak terkecuali pemain keturunan Indonesia, Emilio Audero Mulyadi.

Bek Juventus Leonardo Bonucci juga turut datang pada malam gala premier tersebut. Bonucci memang dikenal berteman baik dengan Quagliarella.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dukungan Sampdoria

Eks Pemain Juventus Fabio Quagliarella bersama rekan-rekannya di Sampdoria
Fabio Quagliarella saat peluncuran film dokumenter dirinya (Ist)

Film "Quagliarella, The Untold Truth" ini menandai peluncuran secara resmi Platform OTT Mola di Italia serta beberapa negara lain seperti Inggris, Malaysia dan Singapura

Sampdoria mendukung peluncuran Mola di Italia dengan memasang logo Mola di jersey resmi kedua mereka yang nantinya akan digunakan dalam beberapa laga, di antaranya pertandingan melawan klub Spezia dan Atalanta.

“Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada klub Sampdoria atas inisiatifnya membantu memperkenalkan Mola kepada warga Italia, apalagi dengan menempatkan logo Mola di seragam pertandingannya. Kami berharap kerjasama kita akan terus berlanjut setelah ini dengan program-program lain yang bisa kita kerjakan bersama," ujar Mirwan Suwarso selaku Produser Eksekutif "Quagliarella, The Untold Truth".


Kisah Quagliarella

Film "Quagliarella, The Untold Truth" berdurasi 90 menit dengan ditulis oleh Goffredo d’Onofrio dan disutradarai oleh Giuseppe Garau.

Dokumenter ini mengangkat kisah luar biasa Quagliarella saat masih merumput di Napoli. Ketika itu Quagliarella terpaksa meninggalkan klubnya karena menerima banyak ancaman dari seorang penguntit selama bertahun-tahun. Setelah melalui proses panjang, akhirnya penguntitnya pun diganjar hukuman selama empat tahun pada 2019.

“Sungguh suatu kehormatan mendapatkan kepercayaan Fabio untuk menceritakan kisah hidupnya dalam film dokumenter ini. Perjuangannya di luar lapangan tidak kalah dengan apa yang ia lewati di lapangan hijau, dan wajar saja jika ia menjadi tokoh yang sangat digemari warga Italia, dan kami tidak sabar untuk bisa menyajikan film ini kepada Italia dan dunia 29 Oktober nanti, “tutup Mirwan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya