Prediksi Liga Inggris Norwich vs MU: Tiga Poin Mudah

MU akan menghadapi Norwich City pada pekan ke-16 Liga Inggris, dini hari nanti. Setan Merah diunggulkan memenangkan laga ini.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 11 Des 2021, 13:00 WIB
Diterbitkan 11 Des 2021, 13:00 WIB
Norwich vs Manchester United - Liga Inggris
Prediksi Norwich vs Manchester United di Liga Inggris. (foto: Liputan6.com/Triyasni)

Liputan6.com, Jakarta -- Manchester United akan bermain tandang pada pekan ke-16 Liga Inggris. Setan Merah akan meladeni Norwich City di Carrow Road, Minggu (12/12/2021) pukul 00:30 WIB.

MU saatini di posisi enam dengan 24 poin dari 15 pertandingan. Sedangkan Norwich di dasar klasemen dengan 10 poin.

Man Utd sedang dalam masa transisi di bawah manajer sementara Ralf Rangnick. Debut juru taktik Jerman itu menghasilkan kemenangan 1-0 atas Crystal Palace lewat gol Fred.

Meski tak cukup waktu dilatih secara ekstensif dengan cara Rangnick, skuat Setan Merah mampu menjalankan rencananya. Mereka tampak proaktif dan memenangkan bola 12 kali di sepertiga akhir, jumlah terbanyak yang mereka miliki di pertandingan Liga Inggris sejak Sir Alex Ferguson pensiun 2013 lalu.

Rangnick kemudian menurunkan tim eksperimental yang penuh dengan pemain muda saat menjamu Young Boys pada laga terakhir penyisihan grup Liga Champions, Kamis, 9 Desember lalu. Laga itu berakhir 1-1.

Ada rasa optimistis di MU dan para penggemarnya untuk melihat banyak gol saat melawan Norwich City. Sebab akhir pekan lalu, Canaries kalah 0-3 dari Tottenham Hotspur.

 


Kondisi tim

Mason Greenwood - Manchester United
Manajer sementara MU Ralf Rangnick memainkan Mason Greenwood sebagai pemain pengganti dalam laga Liga Inggris melawan Crystal Palace di Old Trafford, 5 Desember 2021.(Paul ELLIS / AFP)

Manajer Norwich Dean Smith kehilangan Brandon Williams dan kemungkinan memainkan Dimitris Giannoulis. Matthias Normann bisa kembali setelah cedera panggul.

Begitu juga Todd Cantwell yang sudah pulih dari virus Covid-19. Sementara Ozan Kabak akan berharap untuk memulai laga pertamanya di bawah asuhan Dean Smith.

Manchester United, di sisi lain, Ralf Rangnick bakal mempertahankan Luke Shaw dan Mason Greenwood. Alex Telles dan Marcus Rashford kemungkinan dicadangkan di laga ini.

Raphael Varane dan Edinson Cavani sudah pulih dari cedera. Namun, keduanya mungkin belum akan beraksi pada laga nanti.

 


Lima pertemuan terakhir

Manchester United Permak Norwich City di Old Trafford
Bek Norwich City, Grant Hanley (kanan) berebut bola dengan bek Manchester United, Brandon Williams (kiri) selama pertandingan pertandingan lanjutan Liga Inggris di Old Trafford (11/1/2020). MU menang telak 4-0 atas Norwich. (AFP/Oli Scarff)

27-06-2020, Norwich 1-2 Manchester United (Piala FA)

11-01-2020, Manchester United 4-0 Norwich (Liga Inggris)

27-10-2019, Norwich 1-3 Manchester United (Liga Inggris)

07-05-2016, Norwich 0-1 Manchester United (Liga Inggris)

19-12-2015, Manchester United 1-2 Norwich (Liga Inggris)

 


Perkiraan susunan pemain

Mason Greenwood - Manchester United - Liga Champions
Striker Manchester United Mason Greenwood merayakan golnya ke gawang Young Boys pada laga Grup F Liga Champions di Old Trafford, 8 Desember 2021. (Paul ELLIS / AFP)

Norwich (3-5-1-1): Krul, Hanley, Gibson, Kabak, Aarons, Gilmour, Giannoulis, McLean, Normann, Cantwell, Pukki

MU (4-2-2-2): De Gea, Dalot, Lindelof, Maguire, Shaw, Fred, McTominay, Fernandes, Sancho, Ronaldo, Greenwood

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya