Bintang Muda MU Jadi Target Kejutan Arsenal dan Barcelona

Bintang MU Mason Greenwood masuk dalam daftar pemain yang diinginkan Arsenal dan Barcelona. Penyerang berusia 20 tahun mulai jarang mendapatkan waktu bermain.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 17 Des 2021, 00:02 WIB
Diterbitkan 17 Des 2021, 00:02 WIB
Mason Greenwood - Manchester United
Manajer sementara MU Ralf Rangnick memainkan Mason Greenwood sebagai pemain pengganti dalam laga Liga Inggris melawan Crystal Palace di Old Trafford, 5 Desember 2021.(Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Bintang muda Manchester United Mason Greenwood dikabarkan menjadi target Arsenal dan Barcelona. Pemain berusia 20 tahun itu telah melihat waktu bermainnya berkurang sejak Setan Merah menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer sementara hingga akhir musim.

Menurut El Nacional, Barcelona lebih memilih mendatangkan Mason Greenwood daripada Anthony Martial karena produk muda MU tersebut dipandang sebagai bintang untuk masa depan. Arsenal juga tertarik untuk mengontraknya dan memantau situasi pemain Inggris itu di Old Trafford.

Mason Greenwood naik melalui jajaran pemuda di Man Utd sebelum melakukan debutnya untuk klub selama musim 2018-19. Dia menikmati musim 2019-20 dengan mencetak 17 gol dalam 49 penampilan di semua kompetisi.

Namun, Mason Greenwood menikmati musim yang kurang produktif pada 2020-21. Sebab, dia hanya mencetak 12 gol dalam 52 penampilan di semua kompetisi untuk juara Liga Inggris 20 kali tersebut.

 


Frustasi

Mason Greenwood - Manchester United - Liga Champions
Striker Manchester United Mason Greenwood merayakan golnya ke gawang Young Boys pada laga Grup F Liga Champions di Old Trafford, 8 Desember 2021. (Paul ELLIS / AFP)

Mason Greenwood tampaknya tumbuh dari kekuatan ke kekuatan selama tahap pembukaan musim 2021-22. Dia mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan pembuka Manchester United di Liga Inggris musim ini.

Tetapi, pemain timnas Inggris itu mengalami penurunan performa yang besar dalam beberapa bulan terakhir. Greenwood hanya mencetak dua gol dalam 13 penampilan terakhirnya di semua kompetisi.

Alhasil, Ralf Rangnick lebih memilih memainkan Jadon Sancho dan Marcus Rashford di lini depan. Greenwood dikabarkan semakin frustrasi dengan peran kecilnya dan telah dikaitkan akan meninggalkan Old Trafford.

 


Barcelona dan Arsenal

Mason Greenwood - Manchester United (MU) - Callum Hudson-Odoi - Chelsea - Liga Inggris
Winger Manchester United atau MU Mason Greenwood dan Callum Hudson-Odoi dari Chelsea berebut bola dalam laga Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (28/2/2021). (Clive Rose / Pool via AP)

Barcelona sangat ingin menandatangani penyerang baru pada Januari 2022 karena saat ini menghadapi krisis cedera besar-besaran. Memphis Depay, Ansu Fati dan Martin Braithwaite harus absen karena cedera. Sementara itu, Sergio Aguero terpaksa pensiun dini. Penyerang Argentina itu menderita aritmia jantung.

Arsenal, di sisi lain, sedang mencari untuk membangun skuat untuk masa depan. The Gunners memiliki kelompok inti pemain muda. Namun, Arsenal membutuhkan striker berkualitas tinggi.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya