Prediksi Susunan Pemain Indonesia Vs Malaysia di Piala AFF 2020 Malam Ini

Duel penentuan bertajuk Derbi Nusantara akan tersaji di laga terakhir fase grup Piala AFF 2020. Timnas Indonesia bakal meladeni seteru serumpun, Malaysia di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 19 Des 2021, 16:20 WIB
Diterbitkan 19 Des 2021, 15:29 WIB
Timnas Indonesia
Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. (dok. AFF)

Liputan6.com, Singapura - Duel penentuan bertajuk Derbi Nusantara akan tersaji di laga terakhir fase grup Piala AFF 2020. Timnas Indonesia bakal meladeni seteru serumpun, Malaysia di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB.

Melihat torehan poin, timnas Indonesia boleh sedikit jemawa. Pasukan Garuda memimpin klasemen grup B dengan torehan tujuh poin.

Anak asuh Shin Tae-yong hanya perlu bermain imbang atas Malaysia untuk lolos ke semifinal. Namun kemenangan mungkin menghindarkan timnas Indonesia dari bertemu Thailand lebih dini.

Di sisi lain, Malaysia butuh kemenangan untuk bisa lolos. Ini karena armada Than Cheng Hoe baru mengemas enam poin.

Situasi tersebut membuat Malaysia diprediksi bakal menurunkan komposisi terbaiknya. Salah satu yang tampaknya akan menjadi andalan adalah Safawi Rasid.

Dalam formasi 4-1-4-1, Rashid akan bermain dari tengah. Meskipun begitu, Rasid adalah top skor Malaysia di Piala AFF 2020 kali ini dengan empat gol.

Selain Rasid, Chen juga akan mengandalkan kiper kawakan, Khairul Fahmi di mistar gawang. Untuk diketahui, Khairul adalah anggota timnas Malaysia yang mengalahkan timnas Indonesia di final Piala AFF 2010.

 

Simak selengkapnya jadwal Piala AFF 2020/2021 dan jadwal Timnas Indonesia, juga hasil pertandingan dan klasemen dengan klik di sini.


Turunkan Elkan Baggott

Bek Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Elkan Baggott.
Bek Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, Elkan Baggott. (PSSI).

Di sisi timnas Indonesia, Shin sudah bisa menurunkan bek Elkan Baggott. Sebelumnya, Elkan harus absen karena menjalani karantina.

Selain Elkan, Shin juga diprediksi akan menurunkan Evan Dimas sejak awal. Gelandang Bhayangkara FC itu tak bermain sejak awal ketika Indonesia menahan imbang Vietnam 0-0.

Berikut prediksi susunan pemain Indonesia vs Malaysia.


Prediksi Susunan Pemain

Malaysia (4-1-4-1): Khairul Fahmi; Rizal Ghazali, Aidil Zafuan, Shahrul Saad, Syahmi Safari; Baddrol Bakhtiar; Mukhairi Ajmal, Syafiq Ahmad, Arif Aiman, Safawi Rashid; Luqman Hakim.

Indonesia (4-1-4-1): Ernando Ari Sutaryadi; Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Rachmat Irianto; Yabes Roni, Ricky Kambuaya, Evan Dimas, Irfan Jaya; Dedik Setiawan.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya