Hasil PLN Mobile Proliga 2022: Samator Atasi Perlawanan Bank SumselBabel

Sempat kalah di set pertama, tim putra Surabaya Bhayangkara Samator menang atas Palembang Bank SumselBabel pada laga perdana Proliga 2022.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 24 Jan 2022, 16:27 WIB
Diterbitkan 07 Jan 2022, 22:15 WIB
Samator Atasi Perlawanan Bank SumselBabel
Samator Atasi Perlawanan Bank SumselBabel di Proliga 2022 (dok PBVSI)

Liputan6.com, Jakarta- Tim putra Surabaya Bhayangkara Samator mengawali PLN Mobile Proliga 2022 dengan kemenangan. Tim yang sekarang dilatih Sigit Ari Widodo itu mengalahkan Palembang Bank SumselBabel 3-1 (26-28, 25-19, 25-22, dan 25-22).

Bertanding di GOR Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/1) malam WIB, Samator harus mengakui keunggulan Bank SumselBabel pada set pertama. Namun, pertandingan berlangsung sangat sengit.

Smes-smes keras dari dua pemain Brasil Caio Alexandre dan Sergio Luiz Felix Junior mampu memberikan poin untuk Bank SumselBabel. Ditambah lagi smes dari Sandi Akbar dan Putu Randu yang cukup merepotkan juara Proliga 2019 itu.

Tetapi di game kedua, Surabaya Bhayangkara Samator tampil dominan. Middle blocker asal Serbia Marko Sindelic bermain cukup solid, terutama dalam memblok serangan Bank SumselBabel.

Begitu juga dengan Samsul Kohar. Pemain berusia 29 tahun ini mampu menggantikan peran Rivan Nurmulki di posisi opposite. Seperti diketahui, Rivan musim ini bermain untuk VC Nagano Tridents di liga voli Jepang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Pelatih

Samator Atasi Perlawanan Bank SumselBabel di Proliga 2022
Samator Atasi Perlawanan Bank SumselBabel di Proliga 2022 (dok PBVSI)

Pelatih Surabaya Bhayangkara Samator Sigit Ari Widodo mengakui Bank SumselBabel bermain bagus. "Bank Sumsel bermain cukup bagus dan alot," ucapnya usai pertandingan.

"Kami belajar kejadian set pertama, Alhamdulillah set kedua, ketiga, dan keempat kami meraih kemenangan."

Meski demikian, Sigit mengatakan masih banyak yang perlu dibenahi dari anak asuhnya. "Kami baru memulai pertandingan pertama jadi banyak anak-anak yang masih agak sedikit grogi. Ke depan akan ada evaluasi dan perbaikan. Semoga ke depannya bisa meningkat lagi," ucapnya.


Marko Sindelic

Selama ini Samator dikenal dengan tim yang memiliki middle blocker yang sangat bagus. Namun pada Proliga tahun ini, klub tersebut merekrut Marko Sindelic dari Serbia.

Sigit menjelaskan bahwa Samator tidak kekurangan middle blocker yang bagus. "Marko sangat berpengaruh dan berkontribusi pada tim kami, terutama dari blok," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya