Pemain Manchester United Dapat Peringatan Keras dari Cristiano Ronaldo, Ada Apa?

Cristiano Ronaldo sudah terbiasa sukses dan tidak ingin MU finis di posisi keenam Liga Inggris.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 14 Jan 2022, 00:05 WIB
Diterbitkan 14 Jan 2022, 00:05 WIB
Cristiano Ronaldo - Manchester United - 12 Desember
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang Norwich City pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Carrow Road, Norwich, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB. (Daniel LEAL / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Cristiano Ronaldo telah memperingatkan semua pemain Manchester United. Pemenang Ballon d'Or lima kali itu tidak akan menerima situasi klub yang menyedihkan saat ini.

Ronaldo telah meraih kesuksesan besar sepanjang kariernya di Inggris, Spanyol, dan Italia. Meski akan berusia 37 tahun pada 5 Februari 2022, superstar asal Portugal itu menolak untuk berhenti bersaing di level tertinggi.

Karena itu, Ronaldo menolak atas situasi yang terjadi di Manchester United saat ini. CR7 meminta orang-orang di sekitarnya untuk mengencangkan sabuk pengaman dan membawa kembali United ke tempatnya.

MU saat ini di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris. Skuat asuhan Ralf Rangnick tertinggal enam poin dari West Ham United yang berada di posisi keempat. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Ronaldo

Ralf Rangnick - Manchester United - 31 Desember 2021
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo berjabat tangan dengan manajer Interim Ralf Rangnick saat meninggalkan pertandingan dalam laga Liga Inggris melawan Burnley. MU menang 3-1 di Old Trafford, Jumat (31/12/2021) dini hari WIB. (Oli SCARFF / AFP)

Dalam wawancara dengan Sky Sports, Cristiano Ronaldo mengatakan: "Saya tidak ingin berada di sini untuk berada di tempat keenam, atau tempat ketujuh, atau tempat kelima. Saya di sini untuk mencoba menang, bersaing."

"Saya pikir kami bersaing tetapi kami belum berada di level terbaik kami. Tapi, kami memiliki jalan panjang untuk berkembang dan saya percaya jika kami berubah pikiran, kami dapat mencapai hal-hal besar."

 


Mampu berubah

Foto: Tanpa Cristiano Ronaldo, Manchester United Tekuk Aston Villa di Piala FA
Selanjutnya, Manchester United akan menghadapi tim kasta kedua Liga Inggris, Middlesbrough, pada putaran keempat Piala FA Februari nanti. (AP/Jon Super)

Ronaldo menambahkan: "Saya tidak menerima bahwa mentalitas kami kurang dari berada di tiga besar di Liga Inggris. Saya pikir untuk membangun hal-hal baik, terkadang Anda harus menghancurkan beberapa hal."

"Jadi mengapa tidak – tahun baru, kehidupan baru dan saya berharap Manchester United dapat menjadi level yang diinginkan para penggemar. Mereka pantas mendapatkannya."

"Kami mampu mengubah banyak hal sekarang. Saya tahu caranya tetapi saya tidak akan menyebutkannya di sini karena menurut saya tidak etis bagi saya untuk mengatakan itu," ucap Ronaldo.

"Apa yang bisa saya katakan adalah kita bisa melakukan yang lebih baik – kita semua. Manchester United milik hal-hal penting, jadi kami harus mengubahnya."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya