Hasil NBA: Tertinggal 21 Poin, Lakers Comeback dan Kalahkan Knicks

Lakers menang atas Knicks berkat permainan apik LeBron dan Malik Monk.

oleh Thomas diperbarui 06 Feb 2022, 11:59 WIB
Diterbitkan 06 Feb 2022, 11:54 WIB
Hasil NBA: Tertinggal 21 Poin, Lakers Comeback dan Kalahkan Knicks
Malik Monk dan LeBron James jadi bintang kemenangan Lakers atas Knicks di lanjutan NBA (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Los Angeles Lakers meraih kemenangan penting saat menjamu New York Knicks pada lanjutan NBA, Minggu (6/2/2022) pagi WIB. Lakers menang 122-115 lewat overtime di Crypto.com Arena.

Pada laga ini Lakers tampil buruk di dua kuarter awal. Knicks melesakkan 42 poin dan cuma bisa dibalas 29 poin di kuarter pertama. Margin keunggulan Knicks bahkan sempat mencapai 21 poin.

Lakers menemukan momentum kebangkitan di kuarter ketiga. Dimotori Malik Monk, Lakers perlahan bangkit dan mengejar ketertinggalan.

Untuk pertama kalinya di laga ini, Lakers berbalik memimpin saat kuarter tiga tersisa empat menit 30 detik berkat dunk Anthony Davis.

New York Knicks memang sempat kembali unggul lagi, namun Lakers mampu menutup kuarter tiga dengan keunggulan tiga angka. Monk melesakkan 18 poin di kuarter ketiga.


OT

Lakers nampaknya akan menang di waktu normal. Akan tetapi bencana terjadi di 8 detik akhir. Tembakan tiga angkan RJ Barrett membuat skor imbang 111-111.

Pertandingan akhirnya harus berlanjut ke over time setelah LeBron James gagal memasukkan three point.

Di babak tambahan, defense ketat Lakers membuat mereka mampu mengamankan kemenangan. Salah satu momen kunci kemenangan Lakers adalah tembakan tiga angkan Trevor Ariza saat OT tersisa semenit 12 detik.


Triple Double

LeBron James kembali jadi bintang lapangan dengan meraih triple double (29 poin, 13 rebound dan 10 assists). Malik Monk juga menyumbang 29 poin. Sedangkan Anthony Davis membua 28 poin dan 17 rebound.

Di kubu Knicks, Barrett membuat poin tertinggi sepanjang kariernya di NBA dengan 36 angka, disusul Julius Randle dengan 32 poin dan 16 rebound.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya