Andalkan Pemain Muda, Indonesia Siap Bersaing di Kejuaaan Beregu Asia 2022

Skuad Indonesia siap tempur pada Kejuaraan Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022 yang berlangsung di Selangor, Malaysia, 15-20 Februari.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 08 Feb 2022, 06:30 WIB
Diterbitkan 08 Feb 2022, 06:30 WIB
Gregoria Mariska Tunjung
Gregoria Mariska Tunjung saat melawan Akane Yamaguchi di perempat final Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2020 di Manila, Filipina, Jumat (14/2/2020). (PBSI)

Liputan6.com, Jakarta - Skuad Indonesia siap tempur pada Kejuaraan Beregu Asia atau Badminton Asia Team Championships (BATC) 2022 yang berlangsung di Selangor, Malaysia, 15-20 Februari.

Meski menurunkan pemain muda dengan persiapan singkat, Tim Merah Putih diyakini dapat bersaing melawan negara lain.

"Meski persiapan termasuk pendek, hanya sekitar tiga pekan, tim Indonesia siap tempur di BATC. Dengan kekuatan pemain muda, kami siap untuk bersaing dengan negara-negara lain," kata Manajer tim Aryono Miranat pada keterangan resmi PBSI.

"Kami memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar bisa berprestasi seperti yang diharapkan," ujar Aryono, yang juga menjabat sebagai asisten pelatih ganda putra utama pelatnas PBSI itu.

Indonesia menurunkan masing-masing 10 atlet pada kategori putra dan putri. Total skuad Indonesia terdiri atas 32 personel. Selain atlet, ada juga pelatih teknik, pelatih fisik, masseur, terapis, dokter gizi, psikolog, dan tim pendukung lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sudah di Malaysia

Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta
Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta. (ist)

Tim Merah Putih sudah tiba di Malaysia, Senin (7/2/2022). Mereka akan menjalani karantina selama lima hari sebelum mendapat izin untuk menjalani latihan pada 12 Februari.

Sebelum pemberangkatan, skuad Merah Putih terlebih dulu secara resmi dilepas PBSI di markas pelatnas Cipayung, Jakarta, Senin siang WIB.

"Buktikan apa yang sudah dilatih selama di Pelatnas Cipayung bisa menjadi modal untuk digunakan dalam pertandingan. Selain itu, atlet juga harus yakin dengan apa yang sudah dipersiapkan selama latihan itu sudah merupakan yang terbaik," kata Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta.


Kesempatan Tambah Pengalaman

Bulu Tangkis
(ilustrasi)

Menurut Alex, pemain-pemain muda akan terus diberi kesempatan agar bisa meningkatkan kemampuan dan menambah jam terbang pengalaman tampil di kejuaraan beregu yang memiliki atmosfer berbeda.

Dengan tampil di kejuaraan beregu ini, pemain-pemain muda akan makin terasah teknik, ketrampilan, dan juga mental bertanding.

"Saya yakin pemain yang dikirim ini adalah pemain muda terbaik yang kita miliki. Saya meminta tim terus kompak. Pemain dan pelatih terus berkoordinasi demi hasil yang maksimal," ujar Alex menambahkan.


Pemain Putra

1. Chico Aura Dwi Wardoyo

2. Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay

3. Christian Adinata

4. Yonathan Ramlie

5. Leo Rolly Carnando

6. Daniel Marthin

7. Pramudya Kusumawardana

8. Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

9. Bagas Maulana

10. Muhammad Shohibul Fikri

 


Pemain Putri

1. Gregoria Mariska Tunjung

2. Putri Kusuma Wardani

3. Saifi Rizka Nurhidayah

4. Bilqis Prasista

5. Stephanie Widjaja

6. Nita Violina Marwah

7. Febriana Dwipuji Kusuma

8. Amallia Cahaya Pratiwi

9. Lanny Tria Mayasari

10. Jesita Putri Miantoro

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya