Coppa Italia: Juventus Tekuk Sassuolo, Vlahovic Ditunggu Mantan Klub di Semifinal

Kejelian Dusan Vlahovic menjadi penentu kemenangan Juventus atas Sassuolo dan merebut tiket ke semifinal Coppa Italia 2022.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 11 Feb 2022, 14:15 WIB
Diterbitkan 11 Feb 2022, 14:15 WIB
Juventus Melaju ke Semifinal Coppa Italia Usai Kalahkan Sassuolo
Penyerang Juventus, Paulo Dybala (kanan) berselebrasi dengan rekannya Dusan Vlahovic usai mencetak gol ke gawang Sassuolo dalam pertandingan perempat final Coppa Italia di Stadion Allianz, Turin, Jumat (11/2/2022). Juventus menang tipis atas Sassuolo 2-1. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta Dusan Vlahovic menjadi penentu kemenangan Juventus atas Sassuolo pada babak perempat final Coppa Italia, Jumat (11/2/2022). Kecerdikan pemain asal Serbia itu mengantar Si Nyonya Tua ke babak semifinal, sekaligus mempertemukannya kembali dengan mantan klub, Fiorentina.

Bertanding di Juventus Stadium, tuan rumah sempat deg-degan saat gol cepat Paulo Dybala pada menit ke-3 berhasil dibalas oleh tim tamu lewat Hamed Traore pada menit ke-24. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak kedua. Namun kejelian Vlahovic melihat celah akhirnya mengubah hasil akhir.

Berawal dari sodoran Dybala, Vlahovic berlari menyisir sisi kanan pertahanan lawan. Dia kemudian melewati pemain Sassuolo dan menembus hingga ke kotak penalti lawan. Dua pemain Sassuolo kemudian mengadangnya di depan gawang. Memanfaatkan celah di antara kedua pemain itu, Vlahovic pun melepaskan tembakan ke arah gawang. Bola lalu membentur badan Ruan Tressoldi hingga berbelok dan mengecoh penjaga gawang Sassuolo. Gol bunuh diri ini membawa Juventus menang 2-1. 

Di babak semifinal Coppa Italia 2022, Juventus akan bertemu Fiorentina, pada 2 Maret 2022. Ini tentu menjadi pertarungan sarat emosi bagi Vlahovic yang sebelumnya bermain untuk tim asal Florence itu. 

"Satu-satunya yang saya pikirkan adalah soal pertandingan dan memenangkannya, di luar itu tidak terlalu menarik minat saya," kata Vlahovic kepada Mediaset.

Vlahovic merupakan pemain terakhir dari Fioretina yang bergabung dengan Juventus setelah Federico Chiesa dan Federico Bernardeschi. Pemain 22 tahun itu diboyong Januari lalu dengan harga 70 juta euro. Wajar bila 'kepulangannya' sepertinya tidak akan mendapat sambutan ramah fans tuan rumah. 

"Itu (lawan Fiorentina) akan jadi laga yang tidak berbeda dengan lainnya. Kami di sini untuk bermain sepak bola dan itu tidak akan menjadi masalah untukku," beber Vlahovic menanggapi situasi ini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Debut Vlahovic

Dusan Vlahovic
Dusan Vlahovic merayakan gol debutnya bersama Juventus dalam duel versus Hellas Verona dalam lanjutan Liga Italia 2021/2022 di Allianz Stadium, Senin (7/2/2022). (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)

Sementara itu, kehadiran Vlahovic segera memberikan angin segar bagi Juventus. Dia membayar lunas kepercayaan pelatih Massimiliano Allegri yang menurunkannya sebagai starter saat bertemu Verona.

Dalam debutnya, Vlahovic langsung mencetak gol untuk Juventus pada menit ke-13. Juventus pun menang dengan skor 2-0 setelah Denis Zakaria berhasil menggandakan keunggulan pada menit 63.


Dalam Penyelidikan

Gol perdana Vlahovic bersama Juventus membuat namanya segera melambung di Serie A. Sayang, di luar lapangan hijau perjalanan pemain 22 tahun itu harus terganggu oleh sebuah penyelidikan. 

Ya, Vlahovic kini tengah diselidiki otoritas kesehatan Italia atas dugaan pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 saat melakukan perjalanan dari Florence ke Turin. (Simak beritanya di sini).

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya