5 Klub Liga Inggris Rebutan Pemain Ini, Salah Satunya MU

MU dan Chelsea termasuk di antara klub yang memantau situasi Tielemans, bersama dengan Arsenal, West Ham United.

oleh AY Yustiawan diperbarui 15 Feb 2022, 06:00 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2022, 06:00 WIB
Liga Inggris MU vs Brighton
Gelandang Brighton and Hove Albion, Adam Lallana berebut bola dengan gelandang Manchester United, Paul Pogba pada pekan ke 30 Liga Inggris di Old Trafford, Senin dinihari WIB (05/04/2021). MU harus bekerja keras sebelum mengalahkan Brighton 2-1. (Phil Noble/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Tiga klub, termasuk Chelsea dan Manchester United atau MU dikabarkan berminat untuk mengontrak Youri Tielemans dari Leicester City. Mereka akan memanfaatkan masa kontrak sang pemain.

Pemain berusia 24 tahun itu terus dikaitkan dengan sejumlah klub Liga Inggris dan Eropa, dengan kontraknya di East Midlands berakhir pada musim panas 2023.

Bos Leicester Brendan Rodgers, dan petinggi klub, sebenarnya telah lama ingin mengikat masa depan gelandang Belgia mereka. Tapi, sejauh ini gagal dengan tawaran kontrak mereka.

Seperti dilansir dari 90min, MU dan Chelsea termasuk di antara klub yang memantau situasi Tielemans, bersama dengan Arsenal, West Ham United dan Newcastle United.

Leicester enggan kehilangan salah satu pemain kunci mereka, tetapi seiring berjalannya waktu soal kontrakTielemans saat ini, mereka kemungkinan dapat dipaksa melakukan penjualan di musim panas

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gol Pertama

Jota Dua Gol, Liverpool Taklukkan Leicester City
Penyerang Liverpool, Mohamed Salah (kiri) berebut bola dengan pemain Leicester City Youri Tielemans dan James Maddison selama pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Jumat (11/2/2022). The Reds kini mengoleksi poin 5. (AP Photo/Jon Super)

Leicester bisa mengajukan penawaran angka sekitar 40 juta pounds. Tielemans sendiri telah tampil dalam 106 pertandingan Liga Inggris untuk Leicester sejak tiba dari Monaco pada 2019.

Jumlah penampilannya itu termasuk hasil imbang 2-2 hari Minggu dengan West Ham di Stadion King Power, di mana pemain Belgia itu mencetak gol pertama Leicester dari titik penalti.


Harga Tinggi

Foto: Puasa Gol dalam 8 Laga Terakhir, 5 Gelandang Ini Lebih Gacor Dibanding Romelu Lukaku di Liga Inggris Musim Ini
Youri Tielemans. Gelandang Leicester City berusia 24 tahun yang merupakan rekan setim Romelu Lukaku di Timnas Belgia ini kini menjalani musim ketiganya bersama The Foxes. Musim ini ia telah mencetak 5 gol di Liga Inggris dari 12 laga, unggul dua gol atas Romelu Lukaku. (AP/Rui Vieira)

Menurut laporan ESPN, Tielemans ingin meninggalkan Stadion King Power pada akhir musim ini. Pemain Timnas Belgia itu ingin mencari pelabuhan baru yang bisa membawanya bermain di ajang Liga Champions.

Leicester City sebelumnya memang membandrol Tielemans dengan harga tinggi. Pada musim panas tahun lalu, The Foxes diketahui memagari Tielemans dengan mahar 60 juta poundsterling.


Legowo

Foto: Barisan Belakang Kacau Balau, Manchester United Digasak Leicester City di Liga Inggris
Gol kemenangan Leicester City dicetak oleh Youri Tielemans, Caglar Soyuncu, James Vardy dan Patson Daka. (AP/Rui Vieira)

Namun, dengan kontrak Tielemans yang menyisakan satu musim saja, mahar Tielemans kemungkinan bakal diturunkan kembali. Angka 35-40 juta poundsterling menjadi harga yang paling memungkinkan untuk dipasang manajemen Leicester City pada akhir musim nanti.

Disisi lain, manajemen Leicester City nampaknya sudah legowo jika Tielemans ingin hengkang. The Foxes pun disinyalir akan menjual Tielemans pada akhir musim 2021/22 agar kepergian Tielemans menghasilkan pemasukan bagi klub alias tidak bebas transfer.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya