Ukir Sejarah di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu, Tim Putri Indonesia Dapat Bonus Miliaran Rupiah

Tim Bulu Tangkis Indonesia mendapatkan bonus miliaran dari Bank BNI setelah meraih trofi juara di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu.

oleh Liputan6.com diperbarui 02 Mar 2022, 21:30 WIB
Diterbitkan 02 Mar 2022, 21:30 WIB
Juara di BATC 2022, BNI Hadiahkan Tabungan ke Atlet, Pelatih dan Official Tim Putri Indonesia
(Foto:Dok.BNI)

Liputan6.com, Jakarta - Tim beregu putri Indonesia mengukir sejarah dengan meraih trofi juara Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu yang diselenggarakan di Setia City Convention Center, Malaysia, 15-20 Februari 2022.

Sukses tersebut membuat PT Bank Negara Indonesia (BNI) memberikan apresiasi kepada tim bulu tangkis Indonesia. Sebelumnya, tim putra Indonesia harus puas menjadi finalis usai dikalahkan tuan rumah Malaysia pada laga final.

Acara apresiasi ini berlangsung di Menara BNI, Pejompongan, Jakarta Pusat, Selasa (1/3/2022). Atas prestasi tim putra dan putri, BNI sebagai sponsor utama PP PBSI memberikan apresiasi ke seluruh pemain, pelatih, dan ofisial yang tampil di BATC 2022. 

Dilansir dari laman resmi PP PBSI, total apresiasi yang diberikan sebesar Rp 3,370 miliar yang diberikan dalam bentuk tabungan Taplus BNI. 

Bentuk tabungan apresiasi dari BNI langsung diberikan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar kepada perwakilan tim yang diterima okapten tim putri dan putra Gregoria Mariska Tunjung serta Chico Aura Dwi Wardoyo. 

"Prestasi ini sangat membanggakan. Seperti tagline BNI melompat lebih tinggi, setiap prestasi yang ditorehkan pemain bulu tangkis, itu juga merupakan kebangaan bagi BNI yang juga sudah menjadi keluarga besar bagi bulu tangkis Indonesia. Kami bangga atas prestasi bulu tangkis Indonesia yang telah mengharumkan bangsa dan negara di panggung BATC,” ucap Royke Tumilaar, Direktur Utama BNI. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tanggapan Ketua PP PBSI

Christian Adinata
Penampilan pemain Indonesia, Christian Adinata, saat melawan Korea Selatan pada Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022 di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Kamis (17/2/2022). (PBSI)

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna menyampaikan rasa terima kasih kepada BNI yang sudah terus berkomitmen kepada bulu tangkis Indonesia. 

"Terima kasih kepada BNI yang terus berkomitmen kepada bulutangkis Indonesia. Mudah-mudahan kolaborasi ini bisa terus berlangsung," ucap Agung dalam pidatonya. 

"Bagi PBSI sukses kali ini terasa sangat membanggakan. Maklum, semua pemain yang membela tim bulutangkis Indonesia di BATC itu adalah pemain-pemain pelapis yang tergabung dalam tim Garuda Muda Indonesia."


Pertandingan Selanjutnya

Selanjutnya, Tim Indonesia akan mengikuti German Open 2022 pada 8-13 Maret 2022. Indonesia akan menurunkan pemain andalan pada tunggal putra seperti Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. 

Tak hanya itu, pada bulan ini juga para pemain Indonesia akan bertanding di ajang bulutangkis  tertua yaitu All England 2022 pada 16-20 Maret 2022. 

Penulis: Jesslyn Koesman

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya