Hasil Napoli vs AC Milan Bikin Spalltetti Berang: Mental Lembek Silahkan Cabut

Napoli dipaksa menyerah 0-1 oleh AC Milan pada lanjutan Serie A 2021/2022.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 08 Mar 2022, 12:30 WIB
Diterbitkan 08 Mar 2022, 12:30 WIB
Liga Italia Napoli vs AC Milan
Penyerang AC Milan Rafael Leao (kiri) berebut bola dengan gelandang Napoli Fabian Ruiz pada laga pekan ke-28 Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Senin dini hari WIB (7/3/2022). AC Milan kalahkan Napoli 1-0 lewat gol tunggal Olivier Giroud. (Alessandro Garofalo/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, berang atas kekalahan yang dialami pasukannya saat menjamu AC Milan di Stadion Diego Armando Maradona, pada lanjutan Serie A Liga Italia, Minggu (6/3/2022). Dalam duel ini, Napoli dipaksa menyerah 0-1 lewat gol Oliver Giroud pada menit ke-49.

Kekalahan ini membuat Napoli gagal mengambil alih tampuk pimpinan sementara klasemen Serie A. Posisi tersebut menjadi milik AC Milan usai menggusur Inter Milan dengan 60 poin dari 28 laga. Sementara Napoli yang sebelumnya hanya terpaut selisih gol dari Milan, harus tetap di urutan ketiga. 

"Mereka menang dan kami kalah," ujar Spalletti kepada DAZN seperti dilansir Football Italia. 

"Kami mengawalinya dengan baik, mengalirkan bola ke segala arah, mungkin seharusnya membuat beberapa pilihan berbeda dalam beberapa situasi, tapi kami melakukan kesalahan di awal babak kedua dan cukup fatal untuk menciptakan sebuah gol," beber Spalletti.  

Bertanding di depan publik sendiri, Napoli mendapat perlawanan ketat dari AC Milan. David Ospina harus melakukan lebih banyak penyelamatan demi menghindari kebobolan. Sebaliknya, kiper Milan, Mike Maignan jauh lebih santai dan hanya mendapat ancaman berbahaya dari Victor Osimhen 

"Kami kemasukan gol yang harusnya bisa dihindari dan Milan bertahan lebih baik," kata Spalletti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Badai Cedera

Liga Italia Napoli vs AC Milan
Penyerang AC Milan Messias Junior berebut bola dengan penyerang Napoli Victor Osimhen pada laga pekan ke-28 Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Senin dini hari WIB (7/3/2022). AC Milan kalahkan Napoli 1-0 lewat gol tunggal Olivier Giroud. (Alessandro Garofalo/LaPresse via AP)

Napoli tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh saat bertemu AC Milan kali ini. Beberapa pilar andalannya tidak bisa tampil karena cedera dan alasan lain. Sementara gelandang asal Slovakia, Stanislav Lobotka yang baru kembali juga terkunci oleh kekuatan lini tengan Rossonerri.  

"Ketika Anda punya beberapa pemain dengan kualitas yang baik, Anda dapat menutupi kekurangan pemain lainnya. Jika Anda mengumpan dengan baik, Anda tidak perlu terlalu lelah. Kami kehilangan beberapa pemain, semetara yang lain tidak sepenuhnya fit, termasuk Fabian Ruiz yang tengah mengalami sakit pinggang dan perlu digunakan dengan hati-hati," kata Spalletti. 

Pada pertemuan di San Siro sebelumnya, Napoli sebenarnya berhasil mengalahkan AC Milan dengan skor 1-0. Karena itu, kekalahan di Naples sekaligus membuat head to head kedua tim menjadi imbang. Hal ini tentu akan berpengaruh pada perburuan gelar scudetto musim ini di mana hasil laga kedua tim jadi penentu utama bila ada dua tim yang mengemas poin yang sama di akhir musim nanti.

 


Hadapi Tekanan

Kekalahan atas AC Milan juga sekaligus menambah panjang rekor tak pernah menang yang dialami Napoli di kandang sendiri. Sebelumnya, Partenopei hanya mampu bermain imbang melawan Inter Milan di Serie A dan kalah 2-4 atas Barcelona di leg kedua babak play-off Europa League 2021/2022. 

"Jika Anda bermain untuk mengejar puncak klasemen, seperti yang kami lakukan malam ini, maka levelnya akan naik. Jika Anda tidak mampu menghadapi tekanan, maka sulit rasanya untuk menang. Setiap orang terbentuk dengan cara berbeda, mereka punya karakter dan jiwa sendiri," kata Spalletti saat ditanya apakah pasukannya mengalami tekanan yang besar saat tampil di kandang sendiri. 

"Ini level yang harus Anda tangani di kota seperti Napoli, jadi jika Anda tidak bisa mengatasi tekanan itu, Anda harus menyingkir. Saya pastikan, saya akan berada di sini besok pagi dengan rencana pelatihan yang sudah siap. Jika Anda pikir saya tidak akan segera kembali bekerja besok, Anda salah."

Napoli memang tidak bisa terlalu lama larut dalam penyesalan. Sebab setelah pertandingan melawan AC Milan, Napoli harus melanjutkan perjalanannya di ajang Serie A. Pada laga berikutnya, Napoli akan menyambangi markas Verona, pada 13 Maret 2022. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya