Liga Inggris Arsenal Vs Leicester City: Belum Pikirkan 4 Besar, Arteta Fokus Menang

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengatakan timnya hanya fokus untuk menang dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Hal tersebut dikatakan Arteta jelang laga Arsenal vs Leicester City di Emirates Stadium, Minggu (13/3/2022) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggri

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 13 Mar 2022, 17:42 WIB
Diterbitkan 13 Mar 2022, 17:35 WIB
Foto: Deretan Klub dengan Beban Gaji Pemain Terbesar di Liga Inggris
Klub asuhan Mikel Arteta ini sedang menanjak performannya dengan memenangkan empat laga terkahirnya di Liga Inggris. Arsenal juga salah satu klub terboros dalam menggaji pemain yakni mencapai 244 Juta Pounds atau Rp4,62 Triliun Per Tahun. (AP/Matt Dunham)

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengatakan timnya hanya fokus untuk menang dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Hal tersebut dikatakan Arteta jelang laga Arsenal vs Leicester City di Emirates Stadium, Minggu (13/3/2022) malam WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

"Fokus kami adalah tampil dan memenangkan pertandingan," kata Arteta seperti dilansir situs resmi Arsenal.

Arsenal saat ini sedang bersaing untuk finis di empat besar klasemen Liga Inggris. Klub berjuluk Meriam London itu untuk sementara menempati peringkat kelima klasemen dengan 48 poin.

Arsenal tertinggal dua poin dari Manchester United (MU) yang menduduki posisi empat. Namun Arsenal baru bertanding 25 kali, sementara MU 29 kali.

Demi memperbesar peluang masuk empat besar, laga melawan Leicester jelas wajib dimenangkan Arsenal. Arteta pun sadar betul akan hal tersebut.

"Untuk berada bersama tim-tim papan atas, Anda harus konsisten menang dan melakukannya dengan meyakinkan," kata Arteta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kondisi Bagus

FOTO: Arsenal Lumat Leicester City di Stadion King Power
Pemain Arsenal Albert Sambi Lokonga (kiri) berebut bola dengan pemain Leicester City Boubakary Soumare pada pertandingan Liga Inggris di Stadion King Power, Leicester, Inggris, 30 Oktober 2021. Arsenal menang 2-0. (Zac Goodwin/PA via AP)

Arteta mengatakan, para pemain Arsenal saat ini dalam kondisi bagus. Ia menegaskan, Martin Odegaard dkk. siap memberikan penampilan terbaik di laga nanti.

"Tim dalam pola pikir yang bagus dan untuk menterjemahkannya kami bisa bermain di hadapan suporter yang antusias. Itu akan membuat tim termotivasi," ujarnya.

"Kami bisa tampil dan memberi hasil yang layak mereka dapatkan," kata Arteta mengakhiri.


Jadwal Pertandingan

Minggu, 13 Maret 2022

21:00 WIB, Chelsea vs Newcastle United

21:00 WIB, Everton vs Wolverhampton Wanderers

21:00 WIB, Leeds United vs Norwich City

21:00 WIB, Southampton vs Watford FC

21:00 WIB, West Ham United vs Aston Villa

23:30 WIB, Arsenal vs Leicester City

Selasa, 15 Maret 2022

03:00 WIB, Crystal Palace vs Manchester City


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya