Hasil Orleans Masters 2022: Christian Adinata Lolos ke Turnamen Utama

Tunggal putra Christian Adinata melengkapi wakil Indonesia di Orleans Masters 2022 usai melewati kualifikasi.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 29 Mar 2022, 22:06 WIB
Diterbitkan 29 Mar 2022, 22:06 WIB
Christian Adinata
Tunggal putra Christian Adinata melengkapi wakil Indonesia di Orleans Masters 2022 usai melewati kualifikasi. (PBSI)

Liputan6.com, Orleans - Tunggal putra Christian Adinata melengkapi wakil Indonesia di Orleans Masters 2022 usai melewati kualifikasi. Pada final kualifikasi di Palais des Sports, Selasa (29/3/2022), Christian menaklukkan wakil India Sathish Kumar Karunakaran 21-13, 21-19 untuk merebut tempat di turnamen utama.

Sebelumnya dia membungkam pebulu tangkis Denmark Jeppe Bruun 21-10, 21-11 semifinal kualifikasi.

Dengan hasi ini, Christian mendapat bye pada turnamen utama. Selanjutnya dia menghadapi pemenang derby India Chirag Sen vs Kaushal Dharmamer.

Sayang jejak Christian tidak diikuti wakil lain. Abiyyu Fauzan Majid/Rian Agung Saputro harus mengakui keunggulan wakil Hong Kong Law Cheuk Him/Lee Chun Hei Reginald 18-21, 14-21 pada final kualifikasi.

Wakil Indonesia lain akan terjun di Orleans Masters pada Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. Chico Aura Dwi Wardoyo bertemu pebulu tangkis Kanada Xiaodong Sheng dengan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay menghadapi andalan Malaysia, Leong Jun Hao.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


PBSI Tarik 8 Ganda Putri

Bulu Tangkis
(ilustrasi)

Sebelumnya PBSI menarik delapan pasangan tunggal putri karena berbagai alasan. Duo itu adalah Siti Fadia Silva Ramadhanti/Apriyani Rahayu, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, Melani Mamahit/Tryola Nadia, Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miantoro, Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari, dan Kelly Larissa/Savira Nurul Husnia.

"Untuk Apriyani, Ribka, dan Putri Syaikah masih dalam proses penyembuhan cedera. Jadi saya memutuskan untuk menarik keikutsertaan mereka di Orleans," kata kepala pelatih ganda putri PP PBSI Eng Hian.

"Sebenarnya dalam program saya ada turnamen lanjutan yaitu Polish International Challenge. Karena situasi tidak aman, maka PBSI tidak jadi mengikuti turnamen itu. Menurut saya tidak sepadan kalau hanya satu turnamen ke Eropa dengan melihat waktu perjalanan dan evaluasi target performa," sambung Eng Hian.


Wakil Lain Juga Mundur

Bulu Tangkis
(ilustrasi)

Ganda putra Teges Satriaji Cahyo Hutomo/Christopher David Wijaya juga mundur dengan alasan sama. Sedangkan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung ditarik karena masih tahap pemulihan setelah terpapar Covid-19.


Infografis

Infografis bulu tangkis
Infografis bulu tangkis. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya