Jadwal Liga Inggris: Usai Hajar Norwich, MU Sudah Ditunggu Liverpool

MU sudah ditunggul Liverpool setelah mengalahkan Norwich City 3-2 pada pekan ke-33 Liga Inggris. Duel MU vs Liverpool berlangsung di Stadion Anfield.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 17 Apr 2022, 12:30 WIB
Diterbitkan 17 Apr 2022, 12:30 WIB
FOTO: Cristiano Ronaldo Hattrick, Manchester United Taklukkan Norwich City di Old Trafford
Usai menang 3-2 atas Norwich City, Manchester United akan menghadapi Liverpool pada pertandingan tunda pekan ke-30 di Stadion Anfield, Rabu, 20 April 2022. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kembali ke jalur kemenangan. Setelah ditahan Leicester City 1-1 dan kalah 0-1 dari Everton, Setan Merah menang 3-2 atas Norwich City pada pekan ke-33 Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (16/4/2022).

Namun, MU akan sulit untuk mendapat kemenangan pada laga berikutnya. Karena, skuad racikan Ralf Rangnic akan menghadapi Liverpool.

Laga tunda pekan ke-30 Liga Inggris itu akan dimainkan di Stadion Anfield, Rabu (20/4) dini hari WIB. Bermain di markas Liverpool akan menjadi pertandingan yang tidak mudah bagi Man Utd.

Liverpool baru saja memastikan diri lolos ke final Piala FA. The Reds menyingkirkan Manchester City 3-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Wembley, London, tadi malam.

Pasukan Jurgen Klopp unggul 3-0 pada babak pertama lewat Ibrahima Konate dan dua gol Sadio Mane. Skuad racikan Pep Guardiola hanya bisa membalas lewat gol Jack Grealish dan Bernardo Silva di babak kedua.

Duel Liverpool kontra MU sangat penting bagi kedua tim. Untuk Liverpool, laga ini menjadi salah satu penentu dalam persaingan meraih gelar juara dengan Manchester City.

Sedangkan buat Man Utd, memenangkan laga ini menjadi salah satu jalan untuk bisa finis di empat besar. MU saat ini di posisi kelima klasemen, sedangkan Liverpool menempati urutan kedua.

 

Simak jadwal dan klasemen Liga Inggris di halaman berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Chelsea vs Arsenal

Foto Liga Inggris: Arsenal Kembali Rasakan Kemenangan Usai Taklukkan Chelsea 3-1 di Derbi London
Bek Arsenal, Hector Bellerin (kiri), berebut bola dengan bek Chelsea, Ben Chilwell, dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-15 di Emirates Stadium, London, Sabtu (26/12/2020). Arsenal menang 3-1 atas Chelsea. (AFP/Adrian Dennis/Pool)

Pertandingan menarik lainnya adalah Chelsea melawan Arsenal. Duel tim asal London ini akan berlangsung di Stamford Bridge, Kamis, 21 April 2022.

Jelang menghadapi pertandingan tunda pekan ke-25, performa Arsenal sedang merosot. Pasukan Mikel Arteta baru saja kalah 0-1 dari Southampton.

Ini adalah kekalahan ketiga beruntun The Gunners di Liga Inggris. Akibatnya, Arsenal harus merosot ke posisi keenam dengan 54 poin.

Sementara Chelsea mencoba bangkit setelah gagal mempertahankan trofi Liga Champions. Meski menang 3-2 atas Real Madrid di leg kedua perempat final, The Blues tetap tersingkir karena kalah agregat 4-5.

 


Jadwal pertandingan

ilustrasi liga inggris
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Minggu, 17 April 2022

20:15 WIB, Newcastle United vs Leicester City

20:15 WIB, West Ham United vs Burnley

Rabu 20 April 2022

02.00 WIB, Liverpool vs Manchester United

Kamis 21 April 2022

01.45 WIB, Everton vs Leicester City

01.45 WIB, Chelsea vs Arsenal


Peringkat

ilustrasi liga inggris
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya