Timnas Basket Indonesia Diyakini Bisa Capai Target di SEA Games 2021

Timnas basket Indonesia terus berlatih jelang SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam yang berlangsung bulan depan.

oleh Thomas diperbarui 28 Apr 2022, 19:21 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2022, 13:00 WIB
Ketum KONI Kunjungi Pelatnas timnas basket Indonesia untuk SEA Games 2021
Ketum KONI Kunjungi Pelatnas timnas basket Indonesia untuk SEA Games 2021 (Ist)

Liputan6.com, Jakarta- Timnas basket Indonesia putra terus mematangkan persiapan jelang SEA Games 2021. Abraham Damar Grahita dan kawan-kawan giat berlatih di bawah asuhan coach Radjko Toroman di GBK Arena lantai 8.

Suasana latihan timnas basket putra Indonesia sedikit berbeda pada Kamis (27/4/2022) sore. Latihan dipantau ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman.

Marciano datang melihat langsung latihan timnas basket Indonesia. Marciano didampingi Ketum Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PP.Perbasi) Danny Kosasih dan Sekjen Nirmala Dewi.

Usai menyaksikan latihan Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan, Marciano optimistis timnas basket Indonesia akan bisa mencapai target di SEA Games 2021.

“Saya mengapresiasi persiapan atlet-atlet Basket Indonesia untuk SEA Games mendatang. Dengan persiapan keras, Timnas Basket pasti mampu menampilkan yang terbaik. Semoga target yang ditentukan dapat tercapai,” kata Marciano Norman seperti dilansir Antara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Skuad Timnas Basket

Ketum KONI Kunjungi Pelatnas timnas basket Indonesia untuk SEA Games 2021
Ketum KONI Kunjungi Pelatnas timnas basket Indonesia untuk SEA Games 2021

Timnas Basket yang akan berangkat ke Vietnam berjumlah 32 orang. Sebanyak 12 atlet putra akan berlaga pada 5 on 5, begitu juga putri yang diperkuat dengan jumlah yang sama. Pada nomor 3 x 3, Timnas Basket Indonesia diperkuat oleh 4 atlet, baik nomor putra maupun putri.

Targetnya, Indonesia meraih perak pada nomor 5 on 5 putra dan putri, 3 x 3 putra dan putri. Semoga Timnas Basket Indonesia dapat meraih prestasi yang melampaui target tersebut.


Naturalisasi

Timnas putra 5x5 akan diperkuat pemain naturalisasi yang bermain di G League NBA Marques Bolden. Pemain muda yang akan turun di NCAA Amerika Serikat, Derrick Michael juga ikut bergabung.

Usai meninjau Pelatnas, Ketum KONI Pusat beserta jajarannya menyempatkan diri berkunjung ke kantor PP.Perbasi yang berada di lantai 8 GBK Arena juga.


Bukber

Ketum KONI Marciano Norman
Ketum KONI Marciano Norman memberikan sambutan pada acara buka puasa bersama dengan jurnalis olahraga. 

Usai memantau persiapan timnas basket Indonesia, Marciano dan jajaran pengurus KONI menghadiri buka puasa bersama dengan jurnalis olahraga di Jakarta.

Pada kesempatan tersebut Marciano menjelaskan banyak hal soal perkembangan olahraga Indonesia terkini termasuk SEA Games 2021 yang tinggal sebentar lagi dimulai.

Marciano juga berencana mengadakan diskusi membedah olahraga nasional dengan awak media. Tujuan untuk membuat olahraga Indonesia semakin maju. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya