Semifinal Liga Champions Liverpool Vs Villarreal: Klopp Langsung Tatap Leg 2

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp langsung menatap leg kedua usai menang 2-0 atas Villarreal pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (28/4/2022) dinihari WIB. Klopp meminta pasukannya untuk selalu siap.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 28 Apr 2022, 08:41 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2022, 08:36 WIB
Liverpool Vs Villarreal
Liverpool meraih kemenangan 2-0 atas Villarreal pada laga leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (28/4/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta Manajer Liverpool, Jurgen Klopp langsung menatap leg kedua usai menang 2-0 atas Villarreal pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (28/4/2022) dinihari WIB. Klopp meminta pasukannya untuk selalu siap.

"Kami punya kaki yang bagus di babak pertama. Kami harus tetap positif dan punya pola pikir yang sama. Sejauh ini semuanya bagus," kata Klopp seperti dilansir situs resmi UEFA.

Liverpool tampil dominan di markas sendiri. Namun Jordan Henderson dkk. kesulitan menciptakan gol di babak pertama.

Gol bagi Liverpool baru datang di babak kedua. Pemain Villarreal, Pervis Estupinan membuat timnya sendiri tertinggal setelah mencetak gol bunuh diri.

Dua menit kemudian, Liverpool menambah keunggulan lewat aksi Sadio Mane. Leg kedua sendiri akan dimainkan pada Rabu (4/5/2022) dinihari WIB.

Dengan keunggulan ini, Liverpool hanya perlu bermain imbang 0-0 untuk lolos ke partai final. "Kami harus pergi ke Villarreal dan kami akan mencob lolos ke final," kata Klopp.

"Anda harus benar-benar waspada dan punya suasana hati yang tepat untuk memainkan leg kedua," ujarnya menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Butuh Keberuntungan

Liverpool Lumat Villarreal di Leg Pertama Liga Champions
Gelandang Liverpool, Jordan Henderson berselebrasi dengan rekan satu timnya setelah pemain Villarreal Pervis Estupinan mencetak gol bunuh diri pada pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Kamis (28/4/2022). Liverpool menang atas Villarreal 2-0. (Peter Byrne/PA via AP)

Di sisi lain, Jordan Henderson mengatakan kemenangan Liverpool berbau keberuntungan. Pasalnya, Villarreal bermain sangat defensif.

"Anda butuh keberuntungan melawan tim yang bertahan total. Kami mendapatkan itu dan itu meningkatkan atmosfer," ujar Henderson.

"Di banyak saat ketika pertandingan, strategi menekan balik sangat bagus. Itu membuat mereka kesulitan, tetapi masih ada leg kedua," katanya.

 


Hasil Pertandingan

Rabu 27 April 2022

Manchester City 4-3 Real Madrid

Kamis 28 April 2022

Liverpool 2-0 Villarreal


Jadwal Leg 2

Rabu 4 Mei 2022

Villarreal vs Liverpool

Kamis 5 Mei 2022

Real Madrid vs Manchester City


Infografis Covid-19

Infografis Awas Lonjakan Covid-19 Libur Lebaran
Infografis Covid-19
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya