Hasil Play-Off NBA: Al Horford Menggila, Celtics Balas Permalukan Bucks

Bucks kalah dari Celtics di kandang sendiri pada gim keempat play-off NBA atau semifinal wilayah timur.

oleh Thomas diperbarui 10 Mei 2022, 09:45 WIB
Diterbitkan 10 Mei 2022, 09:45 WIB
Pemain Celtics Jayson Tatum
Pemain Celtics Jayson Tatum lepas dari penjagaan pemain Celtics di play-off NBA (AFP)

Liputan6.com, Jakarta- Boston Celtics balas mempermalukan Milwaukee Bucks pada gim keempat play-off NBA 2021/2022. Permainan menawan center Al Horford membuat Celtics menang 116-108 atas Bucks di Fiserv Forum pada Selasa (10/5/2022) pagi WIB.

Kemenangan Boston Celtics di gim keempat membuat semifinal Wilayah Timur NBA ini kini imbang 2-2. Bucks sempat mencuri kemenangan di kandang Celtics. Gim kelima akan gantian kembali dimainkan di Boston.

Masih belum diperkuat Khris Middleton, Bucks sebenarnya memulai laga dengan baik. Di kuarter pertama, Bucks yang mengandalkan Giannis Antetokounmpo unggul 25-18.

Permainan Celtics membaik di kuarter dua dan bisa mengejar menjadi hanya tertinggal setengah bola saja saat jeda babak pertama.

Namun Bucks kembali menjauh di kuarter tiga berkat drive-drive dari Giannis. Celtics juga kesulitan akibat Jaylen Brown dan Grant Williams foul trouble. Bucks unggul 7 angka di akhir kuarter tiga.

Memasuki kuarter empat, Celtic secara luar biasa comeback dimotori duel Al Horford dan Jayson Tatum. Keduanya bergantian mencetak poin. Marcus Smart juga berkontribusi apik di kuarter terakhir ini baik defense maupun offense.

 

 

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Horford Mengamuk

Center Celtics Al Horford
Center Celtics Al Horford memimpin kemenangan atas Bucks di play-off NBA (AFP)

Al Horford memimpin kebangkitan Celtics di awal kuarter empat dengan dua tembakan tiga angka dan satu three point play. Aksi Horford membuat Celtics bisa berbalik unggul.

Kedua tim silih berganti memimpin di kuarter empat ini sebelum Tatum melakukan aksi cemerlang membuat 10 angka beruntun sehingga Celtics perlahan bisa unggul dua digit.

Buruknya akurasi tembakan pemain Bucks membuat mereka tak dapat mengejar ketertinggalan hingga laga usai.


Distribusi Poin

Tatum dan Horford sama-sama membuat 30 poin di laga ini. Bagi Horford torehan 30 poin menjadi pencapaian terbaiknya selama ikut play-off NBA.

Brown dan Smart menyusul dengan 18 angka. Di kubu Bucks Giannis finis dengan 34 poin dan 18 rebound. Brook Lopez menghasilkan 17 angka untuk Bucks.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya