Rebut Podium di Kejurnas Gokart, Pembalap Kembar Rasyad-Risyad Siap ke Italia

Pembalap kembar Rasyad dan Risyad Sammy Hilabi berhasil menguasai podium satu dan dua di kejurnas Gokart Eshark Rok Cup.

oleh Defri Saefullah diperbarui 30 Mei 2022, 18:57 WIB
Diterbitkan 30 Mei 2022, 16:53 WIB
Risyad Sammy Hilabi
Risyad Sammy Hilabi (tengah) dan kembarannya Rasyad di podium satu dan dua kejurnas Gokart Eshark Rok Cup (istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Pegokart kembar Rasyad dan Risyad Sammy Hilabi (10 tahun) berhasil menguasai podium juara 1 dan 2 di seri 3 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup 2022 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (29/5/2022).Kali ini, Risyad Sammy Hilabi sang adik (karena terlahir duluan pada 5 September 2011) yang menjadi juara 1, sedangkan abangnya Rasyad Sammy Hilabi berada kedua di kelas Mini Rok. 

Meski begitu, dua pegokart andalan Double RR Racing Team ini saling bersaing menjadi yang tercepat. Ini terjadi sejak dari sesi QTT, Heat, Prefinal hingga Final. Rasyad Sammy Hilabi menjadi yang tercepat sesi Heat dan juga memenangi sesi Prefinal. Sedangkan Risyad di posisi kedua.

Persaingan sengit terjadi antara Rasyad, Risyad, Micah Vino Satrio, M Oliveri Saadie Rito Sini dan Ghibran Raditya Febrian pada sesi race yang berlangsung 16 putaran.

Namun Risyad akhirnya berhasil menjadi juara kesatu, yang ditempel ketat Rasyad di posisi kedua pada kejurnas Gokart ini. Micah berhasil finis di posisi ketiga, Olivieri (keempat) dan Ghibran dari kelas Cadet sebagai pemenang kelima.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pencetak Waktu Tercepat

Kejurnas Gokart
Risyad Sammy Hilabi (tengah) dan kembarannya Rasyad di podium satu dan dua kejurnas Gokart Eshark Rok Cup (istimewa)

 

Yang menggembirakan lagi, meski hanya runner up (juara kedua), Rasyad Sammy Hilabi juga mencetak prestasi lain yang membanggakan. Dia berhasil memboyong trofi sebagai pencetak waktu tercepat atau Fastest Lap of Day (FOD) di kelas Mini Rok dengan 58m524 detik.

Prestasi yang diraih putra pengusaha Sammy Hilabi ini terbilang konsisten. Pasalnya, pada putaran 1 Eshark Rok Cup, 6 Februari 2022 silam, Risyad berhasil menjadi juara 1. Sedangkan putaran 2 Eshark Rok, 22 Maret lalu, keduanya juga mendulang poin maksimal.

 


Berlatih di Italia

 

Karena prestasi bagus ini, Rasyad dan Risyad akan dibawa ke Italia. Ini untuk menambah jam terbang dalam mengikuti kejuaraan gokart international. 

"Insyaallah, Juli mendatang, Rasyad dan Risyad akan kita ikutkan bertanding di WSK Euro Series di Italia. Bulan Juli itu kan pas ada jeda dari event Eshark Rok Cup," kata manaer dan sang ayah, Sammy Hilabi seperti rilis yang diterima media.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya