Robert Lewandowski Ajukan Gugatan Cerai ke Bayern Munchen

Striker Polandia Robert Lewandowski menegaskan kariernya bersama Bayern Muenchen telah berakhir. Dia tidak mau bertahan lebih lama di Allianz Stadium.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 31 Mei 2022, 10:00 WIB
Diterbitkan 31 Mei 2022, 10:00 WIB
Foto: Deretan 5 Top Skor di Babak 16 Besar Liga Champions, Lionel Messi Diburu Cristiano Ronaldo
Robert Lewandowski. Striker Polandia berusia 33 tahun yang kini memasuki musim ke-8 bersama Bayern Munchen ini total mencetak 14 gol di 16 Besar Liga Champions. Gol teranyarnya dicetak saat Bayern Munchen menang 2-1 atas tamnya Lazio(17/3/2021) di leg kedua musim 2020/2021. (AFP/Christof Stache)

Liputan6.com, Jakarta - Striker Polandia Robert Lewandowski menegaskan kariernya bersama Bayern Muenchen telah berakhir. Dia tidak mau bertahan lebih lama di Allianz Stadium.

Pemain berusia 33 tahun itu terikat kontrak dengan Bayern Munchen hingga 2023. Namun, Lewandowski menegaskan keinginan pergi pada musim panas ini.

"Satu hal yang pasti, kisah saya dengan Bayern sudah berakhir. Setelah semua yang telah terjadi dalam beberapa bulan terakhir, saya tidak bisa membayangkan terus bermain di klub ini," kata Lewandowski saat menjalani tugas bersama tim nasional.

"Saya yakin mereka tidak akan menahan saya, saya tidak ingin bermain di sana lagi. Transfer adalah solusi terbaik. Saya berharap mereka tidak menghentikan saya," sambungnya.

Direktur Olahraga Bayern Munchen Hasan Salihamidzic mengatakan awal bulan ini kalau Lewandowski sudah menyampaikan keinginan pergi.

Lewandowski berlabuh di Bayern Munchen pada 2014 dengan status bebas transfer dari Borussia Dortmund. Sejak itu mereka menjuarai Bundesliga setiap tahun. Dia juga berhasil mempersembahkan gelar Liga Champions pada 2020. Bersama raksasa Bavaria tersebut, Lewandowski mencetak 344 gol dari 374 pertandingan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sepakat ke Barcelona

Foto: 5 Pesaing Teratas untuk Penghargaan Sepatu Emas Eropa Musim Ini, dari Benzema hingga Lewandowski
Robert Lewandowski. (AFP/Tobias Schwarz)

Barcelona dikabarkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Lewandowski untuk musim depan. Barca dan agen Lewandowski, Pini Zahavi sudah membicarakan kemungkinan transfer bahkan sejak lama.

Namun ganjalan masih ada di Bayern Munchen yang masih jadi pemilik Lewandowski. Selain karena belum ada striker pengganti, Munchen juga ogah jual Robert Lewandowski dengan murah.

Bayern Munchen ingin mempertahankan Lewandowski meski tak memperpanjang kontrak. Ini dengan risiko akan kehilangan striker asal Polandia itu dengan gratis musim depan.

Meski begitu, Barcelona mengendus uang di balik strategi Munchen. Kabarnya, Munchen tak akan mengurangi harga Lewandowski di bawah 50 juta euro.

Barcelona tak berniat membayar sebanyak itu. Barcelona hanya menyanggupi bayar 40 juta euro ditambah variabel seperti bonus, dan Munchen ogah menerima itu.


Manuver Munchen

FOTO: Bayern Munchen ke Perempat Final Liga Champions Usai Bantai Salzburg
Pencetak gol Bayern Munchen Robert Lewandowski bertepuk tangan setelah mengalahkan Salzburg pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Munich, Jerman, 8 Maret 2022. Bayern Munchen menang 7-1. (AP Photo/Matthias Schrader)

Diam-diam, seperti dilansir Marca, Bayern Munchen sudah mencari pengganti Lewandowski. Meski begitu, mereka ogah jumpa Barcelona sebelum memenuhi harga minimal.

Tugas mencari pengganti juga tak mudah. Saat ini tak banyak striker murni di bursa transfer usai Erling Haaland pindah ke Manchester City.

Munchen saat ini membidik dua pemain yaitu Sasa Kalajdzic dan Darwin Nunez.

Di sisi lain, striker yang ada di bursa transfer saat ini cukup mahal. Contohnya Darwin Nunez yang bernilai minimal 100 juta euro.

Hal ini tentu membuat Munchen ciut. Klub Liga Inggris lebih mudah untuk mendatangkan pemain semahal itu.

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya