Resmi Dilantik, Perbasi DKI Jakarta Dapat Pesan Khusus dari Anies Baswedan

Anies berharap Perbasi DKI Jakarta bisa membina atlet dengan objektif.

oleh Thomas diperbarui 08 Jul 2022, 21:14 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2022, 18:18 WIB
Anies melantik pengurus Perbasi DKI Jakarta
Anies melantik pengurus Perbasi DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta- Kepengurusan Perbasi DKI Jakarta periode 2022-2026 pimpinan Lexyndo Hakim resmi dilantik Oleh Gubernur Anies Baswedan. Acara pelantikan dilaksanakan di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (8/7/2022).

Tak hanya Gubernur DKI Anies Baswedan, pelantikan juga dihadiri Ketua KONI DKI Jakarta Hidayat Humaidi, Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih, Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi, dan para stakeholder lainnya.

Lexyndo sudah terpilih menjadi ketua Perbasi DKI Jakarta sejak 15 Januari lalu. Lexyndo memenangi Musyawarah Provinsi Perbasi DKI Jakarta mengalahkan Mardianto E. Danusaputro.

"Setelah pengurus kami dilantik oleh Pengurus Pusat Perbasi yang disaksikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta dan KONI DKI Jakarta, prinsipnya di pengurusan kami ingin berkolaborasi dengan siapapun, stakeholder di Jakarta, klub-klub basket di Jakarta pecinta basket semua, kita akan ajak kolaborasi bersama-sama memajukan basket di Jakarta untuk lebih baik lagi," kata Lexyndo.

Kepengurusan baru Perbasi DKI Jakarta di bawah komando Lexyndo ini beranggotakan 58 orang. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pesan

Anies melantik pengurus Perbasi DKI Jakarta
Anies melantik pengurus Perbasi DKI Jakarta

"Kami ingin di Jakarta lebih banyak yang menggemari bermain bola basket itu sendiri. Prinsipnya kami ingin bareng-bareng. Kita benahi sama-sama tentu prestasi-prestasi di Jakarta akan lebih baik lagi," ujarnya menambahkan.

Dalam pelantikan tersebut, Perbasi DKI Jakarta mendapat pesan khusus dari Anies. Mantan Menteri Pendidikan itu meminta Perbasi Jakarta membina atlet berdasarkan prestasi dan kesempatan yang sama. Dia tidak ingin ada atlet masuk karena titipan dari pihak tertentu.

"Kasihan anak-anak yang sudah berkeringat, berlatih tiap hari, tiap pekan. Ketika mereka dikalahkan bukan dengan prestasi, tapi dengan titipan yang nonprestasi," kata Anies. 


Berprestasi

Anies berharap kepengurusan baru Perbasi DKI Jakarta dapat terus menghasil atlet berprestasi yang bisa mengharumkan nama Indonesia. 

"Ini tugas besar yang harus dilaksanakan. Saya yakin dengan keseriusan maka akan bisa menghasilkan atlet-atlet yang membawa nama baik Jakarta, membawa nama baik Indonesia," lanjut Anies.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya