Lupakan Frenkie de Jong, MU Fokus Dapatkan 2 Pemain ini

Nama Lisandro Martinez dan Anthony dari Ajax Amsterdam menjadi dua nama yang saat ini fokus untuk didatangkan ke MU musim depan. Bahkan, pihak perwakilan MU sudah mendesak Ajax untuk menyelesaikan proses negoisasi.

oleh Jefry Hutabarat diperbarui 10 Jul 2022, 23:00 WIB
Diterbitkan 10 Jul 2022, 23:00 WIB
​Frenkie de Jong - Barcelona - Manchester United - MU
Gelandang Barcelona ​Frenkie de Jong merupakan salah satu target utama Manchester United atau MU pada bursa transfer musim panas 2022. (foto: Pau BARRENA / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) dan sang manajer Erik ten Hag begitu ingin mendatangkan gelandang Barcelona Frenkie de Jong. Pemuda Belanda itu jadi buruan utama MU di bursa transfer musim panas 2022.

Sejak bursa transfer dibuka, masa depan De Jong di Barcelona terus menjadi spekulasi. The Red Devils tengah berupaya untuk membawanya ke Old Trafford musim panas ini.

Chelsea juga menunjukkan minat kepada pemain berusia 25 tahun itu. Pemilik baru The Blues Todd Boehly dikabarkan telah melakukan perjalanan ke Barcelona untuk membahas kemungkinan transfer.

Belum lagi, Presiden Barcelona Joan Laporta dalam beberapa kesempatan menyatakan De Jong tidak dijual. Klub Catalan ini berencana untuk mempertahankan gelandang timnas Belanda itu.

Saat memperkenalkan Franck Kessie sebagai pemain Barcelona, Laporta kembali menyatakan De Jong tidak akan dijual, "Frenkie tidak untuk dijual. Dia adalah pemain Barcelona. Kami tidak ingin mentransfernya," tegas Laporta.

Melihat hal ini, Setan Merah dikabarkan sudah menyerah untuk mendatangkan jasa sang pemain untuk musim depan. MU sekarang fokus untuk mendatangkan dua pemain baru lainnya.

Seperti yang dikutip dari harian Inggris, Mirror, Minggu (10/7/2022), nama Lisandro Martinez dan Anthony dari Ajax Amsterdam menjadi dua nama yang saat ini fokus untuk didatangkan ke MU musim depan.

Bahkan, pihak perwakilan MU sudah mendesak Ajax untuk menyelesaikan proses negoisasi agar kedua pemain dapat bergabung secepatnya.

 

Harga De Jong

Senyum Semringah Frenkie de Jong Jadi Pemain Baru Barcelona
Gelandang asal Belanda Frenkie de Jong mencium logo klub barunya saat pengenalan dirinya sebagai pemain Barcelona di stadion Camp Nou, Spanyol (5/7/2019). Frenkie de Jong sangat antusias bisa bermain dengan sang superstar, Lionel Messi. (AFP Photo/Lluis Gene)

Saat ini, Barcelona punya satu target untuk transfer De Jong. Mereka siap untuk melepas sang pemain kalau ada yang menawar 80 juta euro atau lebih.

Chelsea punya kartu truf untuk dimainkan. Barca menginginkan dua bek mereka Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta.

Selain itu, Chelsea lebih menarik dibandingkan MU. Soalnya The Blues main di Liga Champions, meski de Jong punya keterikatan emosional dengan Erik ten Hag.


Barcelona Klub Impian De Jong

Barcelona Menang Telak Atas Atletico Bilbao
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong mengejar bola saat bertanding melawan Athletic Bilbao selama pertandingan La Liga Spanyol di di stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol, Senin (28/2/2022). Barcelona menang telak atas Atletico Bilbao 4-0. (AP Photo/Joan Monfort)

Barcelona kabarnya ogah menunggu lama bagi Chelsea atau MU untuk memberikan tawaran. Soalnya, Barca butuh kepastian.

Mantan pelatih Barcelona, Ronald Koeman turut mengomentari transfer De Jong. Dia mengatakan sang pemain ingin bertahan.

"Saya tahu kondisi Frenkie dan dia pernah bilang ke saya ingin bertahan di Barcelona. Tekadnya hanya ingin bertahan di Barca," ujarnya.


Utang Barcelona Membuat De Jong harus Dijual

Foto: Pemain yang Banderolnya Meroket di Tahun 2021, Bagian Pertama
Frenkie de Jong merupakan pemain asal Belanda yang saat ini merumput bersama Barcelona. Pada awal tahun 2021 nilai banderolnya sebesar 70 juta euro, namun saat ini harganya menjadi 90 juta euro. (Foto: AFP/Cristina Quicler)

Namun, diyakini bahwa Manchester United masih yakin bisa mengontrak De Jong. Sebab, Barcelona berutang 17 juta pound atau sekitar 306 miliar dalam pembayaran dan bonus yang ditangguhkan.

Pilihan pertama De Jong musim panas ini akan tetap di Camp Nou. Tapi, Barcelona berada dalam posisi sulit karena masalah keuangan dan gaji De Jong akan meningkat musim depan, yang akan menyebabkan mereka lebih kesulitan.

MU diyakini menyiapkan biaya di muka sebesar 56,2 juta pound untuk De Jong. Jumlah itu bakal dinaikkan melalui berbagai tambahan.


Masih Empat Tahun Lagi Bersama Barcelona

Manchester United - MU - Frenkie de Jong
Manchester United atau MU dikabarkan segera menuntaskan transfer Frenkie de Jong dari Barcelona sebelum tur pra musim. (foto: Saeed KHAN / AFP)

Frenkie de Jong membuat 46 penampilan untuk Barcelona di musim 2021-22 dengan mencetak empat gol dan lima assist. Sejak didatangkan dari Ajax pada Juli 2016, pemain berusia 25 tahun itu telah memperkuat Barca dalam 138 kesempatan dan menyubang 12 gol serta 17 assist.

De Jong masih terikat kontrak empat tahun di Barcelona. Meski demikian, Manchester United tetap berharap bisa mendapatkan pemain timnas Belanda itu sehingga bisa ikut dalam tur pra musim.

Infografis 3 gelandang Barcelona
Tiga gelandang terbaik Barcelona (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya