Samuel Castillejo Mengaku Senang Tinggalkan AC Milan Pindah ke Valencia

Klub Liga Spanyol Valencia sudah resmi mendapatkan penyerang sayap Samuel Castillejo dari AC Milan

oleh AY Yustiawan diperbarui 14 Jul 2022, 10:30 WIB
Diterbitkan 14 Jul 2022, 10:30 WIB
Samu Castillejo
Pemain AC Milan Samu Castillejo merayakan gol ke gawang Verona (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Valencia secara resmi sudah umumkan perekrutan Samuel Castillejo dari AC Milan dengan status bebas transfer pada musim panas ini. Sebelumnya, penyerang sayap ini juga sudah berupaya pindah ke klub Liga Spanyol ini, pada Januari lalu.

Situs resmi klub menjelaskan, Castillejo diikat oleh Valencia dengan kontrak berdurasi tiga tahun atau hingga Juni 2025 mendatang, setelah mengakhiri kerjasamanya dengan AC Milan,

Castillejo mengaku peran pelatih Valencia Gennaro Gattuso sangat besar dalam mewujudkan kesepakatan dirinya dengan klub secepat mungkin.

Pemain berusia 27 tahun itu mengaku sangat senang pada akhirnya bisa bergabung dengan Valencia setelah pada bursa transfer Januari lalu sempat berusaha untuk berlabuh ke Mestalla.

"Ada banyak kesempatan, salah satunya bertahan di AC Milan, tapi saya melakukan segalanya yang saya bisa untuk bisa datang ke sini," ungkap Castillejo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Banyak Sejarah

AC Milan Ditahan Imbang Udinese 1-1 di San Siro
Gelandang Udinese Tolgay Arslan (22) dijatuhkan oleh penyerang AC Milan Samu Castillejo (7) saat pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro, di Milan, Italia, Kamis (4/3/2021). Dengan hasil ini, AC Milan tetap berada di posisi kedua dengan 53 poin dari 25 laga. (AP Photo/Antonio C

Castillejo mengatakan Valencia adalah tim yang memiliki banyak sejarah serta ditunjang oleh stadion yang luar bisa dan diisi oleh suporter yang fantastis.

"Stadion ini memiliki memori spesial untuk saya karena ini tempat di mana saya mencatatkan debut profesional. Tujuan pertama saya di sepak bola profesional adalah menghadapi klub ini," ujar Castillejo.

Pemain kelahiran Malaga, Spanyol, 18 Januari 1995 silam itu, pada musim lalu tercatat hanya tampil sebanyak lima kali untuk AC Milan. Dia menyumbangkan dua assist dari total 122 menit bermain.


Nilai Transfer

Zlatan Ibrahimovic - AC Milan -12 Desember
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic mendapat selamat dari rekan setimnya Samuel Castillejo setelah mencetak gol penyeimbang 1-1 ke gawang Udinese dalam pertandingan Liga Italia di Dacia Arena, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB. ( Andrea Bressanuti/LaPress

Castillejo didatangkan AC Milan pada Agustus 2018 dari Villarreal dengan biaya transfer yang mencapai angka 15 juta euro atau sekitar Rp 254 miliar.

Selama membela AC Milan, Castillejo berhasil menorehkan 113 penampilan serta berhasil mencetak 10 gol dan 15 assist di semua ajang dari total 5.406 menit bermain.


Perpanjang Kontrak

FOTO: Susah Payah Taklukkan Torino, AC Milan Melaju ke Babak 8 Besar Coppa Italia
Pemain AC Milan, Samu Castillejo, menyundul bola saat melawan Torino pada laga Coppa Italia di Stadion San Siro, Selasa (12/1/2021). AC Milan menang adu penalti dengan skor 5-4. (AP/Antonio Calanni)

Sementara itu, klub yang bermarkas di San Siro menerima kabar baik dari striker gaek, Zlatan Ibrahimovic. Dia sepertinya belum akan meninggalkan AC Milan.

Sebaliknya, pemain yang saat ini tengah dalam pemulihan cedera tersebut kabarnya telah bersedia memperpanjang kontraknya.


Sudah Bersedia

Zlatan Ibrahimovic Bawa AC Milan Taklukan Inter Milan di Derby Della Madonnina
Penyerang AC Milan, Samuel Castillejo, berebut bola dengan bek Inter Milan, Aleksandar Kolarov, pada laga lanjutan Liga Italia di Stadion San Siro, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Dalam laga Derby Della Madonnina ini, AC Milan menang 2-1 atas Inter Milan. (AFP/Miguel Medina)

Jurnalis sekaligus pakar bursa transfer asal Italia, Fabrizio Romano, seperti dilansir dari Football Espana, mengatakan, AC Milan bakal mempertahankan Ibra hingga semusim ke depan.

Artinya, pemain asal Swedia yang sudah berusia 40 tahun itu bakal berseragam merah-hitam sampai musim panas 2023.

"Zlatan Ibrahimovic telah bersedia memperpanjang kontraknya selama satu musim lagi. Kesepakatan ini berlaku hingga Juni 2023 mendatang," tulis Fabrizio Romano melalui akun Twitter resminya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya