MU Ingin Tuntaskan 3 Kesepakatan Lain Setelah Datangkan Casemiro

MU dikabarkan masih berupaya untuk mengontrak Frenkie de Jong dari Barcelona, winger Ajax Anthony, dan pemain PSV Eindoven Cody Gakpo sebelum jendela transfer musim panas ditutup.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 24 Agu 2022, 08:51 WIB
Diterbitkan 21 Agu 2022, 10:42 WIB
Casemiro - Real Madrid - Manchester United
Bintang Real Madrid Casemiro akan menandatangani kontrak empat tahun plus opsi satu tahun tambahan dengan Manchester United atau MU. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United pada Jumat (19/8/2022) mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk transfer Casemiro. Gelandang asal Brasil itu bakal menjadi rekrutan keempat Setan Merah setelah Tyrell Malacia, Christian Eriksen, dan Lisandro Martinez.

Kesepakatan untuk Casemiro sepertinya mengakhiri pengejaran Man Utd atas Frenkie de Jong. Tapi, menurut The Mirror, juara Liga Inggris 20 kali itu masih ingin mengontrak gelandang Barcelona itu.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa penyerang sayap Ajax Antony dan Cody Gakpo juga masih diinginkan Setan Merah. Manajer MU Erik ten Hag diberi lampu hijau untuk terus belanja pemain di sisa waktu jendela transfer musim panas.

Pemilik klub, keluarga Glazer diduga siap merogoh kocek dalam-dalam lantaran perjuangan tim di awal musim 2022-23. Man Utd memulai musim dengan kekalahan 1-2 dari Brighton & Hove Albion sebelum dibantai 0-4 oleh Brentford pada akhir pekan lalu.

Dua kekalahan itu menyembabkan juara Liga Inggris 20 kali itu untuk sementara terbenam di dasar klasemen dengan nol poin dari dua pertandingan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Frenkie de Jong

Frenkie de Jong - Barcelona - Manchester United - 14 Agusuts 2022
Gelandang Barcelona Frenkie de Jong  telah memberi tahu rekan setimnya di Barcelona bahwa dia bisa bergabung dengan Manchester United atau MU sebelum jendela transfer musim panas ditutup. (Pau BARRENA / AFP)

Manchester United telah mengejar Frenkie de Jong sejak akhir Mei 2022. Bahkan, juara Liga Inggris 20 kali itu telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona, selaku pemilik De Jong.

Namun, sejauh ini MU belum bisa meyakinkan pemain Timnas Belanda tersebut untuk pindah ke Old Trafford. Gelandang berusia 25 tahun itu bahkan menyatakan ingin bertahan di Camp Nou.

Selain Man Utd, Chelsea juga dikaitkan dengan De Jong, yang masih diperkirakan meninggalkan Barcelona di akhir bursa transfer musim panas. Apalagi, raksasa Catalan di bawah tekanan untuk menjual sebagain besar pemain timnya karena masalah keuangan.

Barcelona merekrut lima pemain baru. Mereka adalah Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde. Tapi, nama terakhir belum bisa didaftarkan karena masalah keuangan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Anggaran besar

Antony Matheus Dos Santos - Ajax - Eredivisie - 14 Agustus 2022
Antony Matheus Dos Santos berselebrasi usai mencetak gol kedua Ajax Amstedam saat menghadapi Groningen pada pertandingan Eredivisie atau Liga Belanda di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Minggu, 14 Agustus 2022. (MAURICE VAN STEEN / ANP / AFP)

The Mirror mengklaim pengeluaran Manchester United pada bursa transfer musim panas 2022 bisa mendekati 300 juta pound atau sekitar Rp 5,2 triliun. Karena, juara Liga Inggris itu ingin mendatangkan Antony dari Ajax dan pemain PSV Eindhoven Cody Gakpo.

MU ingin mendatangkan kedua pemain itu untuk meningkatkan serangan, di mana lini serang masih mandul dalam dua laga awal. Selain itu, sebagai antisipasi jika kehilangan Cristiano Ronaldo di akhir jendela transfer. Bintang asal Portugal itu sudah menyatakan ingin pergi jika ada tawaran yang datang.

Antony sekali lagi menolak untuk mengesampingkan kepindahan dari Ajax di musim panas ini. MU dikabarkan siap mengajukan tawaran baru setelah rayuan sebesar 67,9 juta pound ditolak raksasa Belanda itu pada akhir pekan lalu.

Pemain berusia 22 tahun telah memulai musim 2022-23 dengan cara mengesankan. Dia mencetak dua gol dan memberikan dua assist dalam tiga penampilan di semua kompetisi untuk Ajax.

Sementara Gakpo telah mencetak tiga gol dan mencatatkan empat assist dalam enam penampilan untuk PSV di awal musim baru. Pemain timnas Belanda itu diyakini dihargai sekitar 35 juta pound oleh klub.

Gakpo akan beroperasi sebagai penyerang kiri, sementara Antony di sisi kanan. Keduanya akan memberi Erik ten Hagopsi di posisi sayap, karena Marcus Rashford dan Jadon Sancho tampil kurang bagus di awal musim.


Peringkat

ilustrasi liga inggris
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis transfer MU - November 2021
Infografis transfer MU. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya