Sedang Bertanding, Dapatkan Link Live Streaming MU vs Liverpool di Sini

Baik Manchester United maupun Liverpool sama-sama belum memetik kemenangan di Liga Inggris 2022/2023.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 23 Agu 2022, 02:00 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2022, 02:00 WIB
Foto: Manchester United Racikan Erik ten Hag Libas Liverpool di Laga Pramusim Bangkok Century Cup 2022
Di babak kedua, Erik ten Hag menarik seluruh pemain intinya dengan memasukkan para pemain pelapis seperti Anthony Elanga, Amad Diallo, Facundo Pellistri dan rekrutan anyar Tyrell Malacia. MU pun mampu menambah keunggulan menjadi 4-0 berkat gol Facundo Pellistri pada menit ke-70. (AFP/Jack Taylor)

Liputan6.com, Jakarta Duel sarat gengsi bakal menutup pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023. Dua musuh bebuyutan, Manchester United atau MU dan Liverpool bentrok di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8/2022), kick off 02.00 WIB. 

Pertandingan ini juga bakal disiarkan secara lewat tayangan live streaming di Vidio.

Baik MU maupun Liverpool datang dengan kondisi yang tidak ideal. Keduanya sama-sama mengalami start yang terbilang lambat setelah gagal memetik kemenangan hingga pekan kedua Liga Inggris musim ini. 

MU yang menjadi tuan rumah seperti diketahui harus menelan dua kekalahan beruntun melawan Brighton (1-2) dan Brentford (0-4). Dua kekalahan ini membuat Setan Merah terdampar hingga ke dasar klasemen. 

Liverpool FC bernasib sedikit lebih mujur dari MU. Pasukan Jurgen Klopp memetik dua poin usai bermain imbang 2-2 melawan Fulham dan 1-1 melawan Crystal Palace.  Liverpool kini menempati posisi ke-15.

Melihat sejarah pertemuan kedua tim, duel di Old Trafford nanti bukan sekadar perebutan poin biasa. Lebih dari itu, north-west derby adalah pertaruhan gengsi bagi Liverpool dan MU yang sudah lama berseteru. Dan menurut Michael Owen, yang pernah memperkuat kedua klub, tidak ada duel sepopuler ini di dunia. 

"Saya meyakini bahwa selama bertahun-tahun, (laga antara) Liverpool dan Manchester United telah menjadi pertandingan yang paling banyak ditonton di seluruh dunia," ujar Owen kepada awak media dalam konferensi pers di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/8/2022).

Owen sengaja diundang oleh Vidio ke Indonesia untuk memeriahkan duel MU vs Liverpool. 

"Jika Anda melihat pertandingan antara Arsenal, Chelsea, dan Manchester City–yang sekarang kian populer–mereka memang merupakan tim yang bagus, tetapi saya tidak berpikir (pertandingan) mereka bisa menandingi laga Liverpool dan Manchester United dalam hal popularitas di seluruh dunia."

Jadi tunggu apa lagi, jangan lewatkan duel MU vs Liverpool hari ini. Temukan link live streaming untuk menyaksikan duel ini pada halaman selanjutnya.   

       

 


Sejarah Rivalitas

Mancehster United Bawa Pulang 1 Poin dari Markas Liverpool
Bek Liverpool, Fabinho berusaha memblokir tembakan gelandang Manchester United, Bruno Fernandes pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Senin (18/1/2021). Dengan hasil imbang ini, MU masih kokoh dipuncak klasemen. (Michael Regan/Pool via AP)

Rivalitas MU dan Liverpool sendiri memiliki sejarah yang panjang. Dikutip dari berbagai sumber, perseteruan kedua tim dari kota yang berdekatan itu tidak melulu terkait penampilan di lapangan hijau.

Sengitnya rivalitas antarklub juga ikut dibumbui oleh sejarah perekonomian dan industri dari dua kota yang berada di sebelah barat laut Inggris tersebut. Lokasinya yang berdekatan dengan laut membuat Manchester dan Liverpool dikenal sebagai kota pelabuhan sukses pada era revolusi Industri.

Liverpool sebenarnya lebih dulu memiliki pelabuhan. Sementara Manchester lebih mengedepankan industri tekstil dan transportasi darat, khususnya kereta api.

Masalah mulai muncul ketika pemerintah kota Manchester membangun kanal. Langkah ini membuat Manchester lambat laun mulai menggeser pamor Liverpool. Imbas pembangunan kanal di Manchester, kapal yang berlabuh di Liverpool terus berkurang hingga menyebabkan gelombang pengangguran. Inilah yang kemudian disebut-sebut sebagai pemicu kebencian warga Liverpool terhadap Manchester.

Perseteruan kemudian berlanjut ke lapangan hijau. Kebetulan, kedua kota sama-sama punya klub besar.


Statistik

FOTO: Liverpool Bantai MU 4-0, Mohamed Salah Cetak Dua Gol
Pemain Manchester United Marcus Rashford (kiri) menggiring bola melewati pemain Liverpool Thiago (kanan) pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 19 April 2022. Liverpool menang 4-0. (AP Photo/Jon Super)

Berikut ini adalah statistik MU Vs Liverpool di ajang Premier League

Pertemuan: 60

Manchester United menang: 28

Gol Manchester United: 79

Seri: 14

Liverpool menang: 18

Gol Liverpool: 76

 

5 Pertemuan Terakhir

20-04-2022 Liverpool 4-0 MU (EPL)

24-10-2021 MU 0-5 Liverpool (EPL)

14-05-2021 MU 2-4 Liverpool (EPL)

25-01-2021 MU 3-2 Liverpool (Piala FA)

17-01-2021 Liverpool 0-0 MU (EPL).

 


Link Live Streaming

Selasa, 23 Agustus 2022

Pukul: 02.00 WIB

Stadion Old Trafford: MU Vs Liverpool

Link live streaming bisa anda dapatkan melalui tautan ini.

Infografis Rekor Apik Mohamed Salah di Liga Inggris
Rekor Apik Mohamed Salah di Liga Inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya