Calon Kuat Rekrutan Kelima MU, Dari Newcastle Namun Sangat Mengejutkan

MU berpeluang mendapatkan rekrutan kelima dari Newastle United. Namun pemain yang direkrut akan mengejutkan, bukan sayap Saint-Maximin.

oleh Thomas diperbarui 25 Agu 2022, 08:30 WIB
Diterbitkan 25 Agu 2022, 08:30 WIB
Manchester United Vs Liverpool
Ekspresi Erik ten Hag usai mengantar Manchester United (MU) meraih kemenangan atas Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. (AP Photo/Dave Thompson)

Liputan6.com, Jakarta- Tak hanya penyerang sayap Allan Saint-Maximin, Manchester United dilaporkan juga membidik satu lagi pemain andalan Newcastle United. MU malah dilaporkan kemungkinan besar bisa merampungkan transfer ini segera.

Sky Sports pada Rabu (24/8/2022) melaporkan MU sedang dalam pembicaraan serius dengan Newcastle untuk menyelesaikan pembelian kelimanya di bursa transfer musim panas 2022.

Pemain Newcastle yang berpotensi segera bergabung ke Old Trafford bukan Saint-Maximin yang sebelumnya digosipkan diincar MU. Sky Sports meyakini MU akan merekrut kiper Newcastle Martin Dubravka.

Sinyal Dubravka akan pindah ke Manchester United terlihat saat pemain asal Slovakia itu tidak dimainkan Newcastle di Piala Liga Inggris yang berlangsung Rabu melaan Tranmere. Padahal Newcastle di laga ini menurunkan tim lapis kedua.

Dubravka musim ini sudah tidak lagi menjadi kiper utama Newcastle. The Magpies sudah punya jagoan baru untuk penjaga gawang utama yakni Nick Pope yang dibeli di awal bursa transfer musim panas 2022.

MU saat ini memang sedang mencari kiper kedua untuk menjadi pelapis David De Gea. Manajer Erik ten Hag butuh penjaga gawang kedua setelah meminjamkan Dean Henderson ke klub promosi Notthingham Forest.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pembelian Kelima

Kiper Premier League dengan Raihan Clean Sheet Terbanyak Musim 2018/19
Martin Dubravka (AFP/Lindsay Parnaby)

Jika negosiasi lancar maka Dubravka akan menjadi rekrutan kelima MU dan Ten Hag. Sebelumnya mereka sudah mendatangkan bek kiri Tyrell Malacia, bek tengah Lisandro Martinez, gelandang serang Christian Eriksen dan jangkar Casemiro.

Harga Dubravka tidak akan terlalu mahal. MU hanya menyiapkan dana tidak lebih dari lima juta poundsterling untuk menambal posisi kiper kedua di bursa transfer musim panas 2022.

MU masih akan aktif di sisa bursa transfer musim panas 2022. Selain kiper kedua, Setan Merah sedang mencari tambahan satu gelandang, bek kanan, striker dan penyerang sayap tambahan.

 


Kandidat Lain

Untuk posisi kiper kedua, MU sudah dikaitkan dengan banyak nama sebelum Dubravka. Ada Kevin Trapp (Eintracht Frankfurt), kiper asal Yunani Odysseas Vlachodimos yang saat ini bermain di Benfica hingga Illan Meslier dari Leeds United.

Karena Newcastle sudah tidak terlalu membutuhkan tenaga Dubravka, negosiasi diperkirakan akan lancar. Dubravka bisa menjadi rekrutan rekrutan kelima MU mendahului Antony ataupun Frenkie de Jong.


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya