MU dan 2 Klub Rival di Liga Inggris Siap Bertarung Dapatkan Bintang Celtic

MU saat ini tidak memiliki rencana untuk melakukan pendekatan segera untuk mantan pemain muda Fulham itu.

oleh AY Yustiawan diperbarui 30 Agu 2022, 12:00 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2022, 12:00 WIB
Foto: Bruno Fernandes Kembali Cetak Gol untuk MU di Liga Inggris 2022 / 2023
Manchester United kembali berhasil meraih tiga poin saat bertandang ke markas Southampton dalam pertandingan pekan ke-4 Premier League 2022/2023 yang berlangsung di St Mary's Stadium, Sabtu (27/8/2022). (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU, Arsenal dan Liverpool dilaporkan termasuk di antara sejumlah klub yang akan bersaing untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Celtic Matt O'Riley.

Pemain berusia 21 tahun itu tampil mengesankan bersama The Hoops sejak bergabung dari klub League One MK Dons hanya dengan 1,5 juta pounds pada bulan Januari lalu. Dan, dia telah membuktikan dirinya sebagai pemain reguler tim utama di bawah pelatih kepala Ange Postecoglou.

O'Riley, yang membantu Celtic memenangkan gelar Liga Utama Skotlandia musim lalu, telah menyumbang empat gol dan lima assist dalam 25 penampilan untuk raksasa Glaswegian di semua kompetisi, termasuk tiga assist dalam lima pertandingan liga musim ini.

Gelandang ini terikat kontrak di Parkhead hingga musim panas 2026. Namun, penampilannya diyakini telah menarik perhatian beberapa klub top di seluruh Eropa.

Menurut ESPN, MU, Arsenal, Liverpool dan Borussia Dortmund semuanya mengawasi O'Riley. Bahkan, pemandu bakat dari Wolfsburg dan Lille juga telah memantau sang gelandang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Punya Rencana

Liga Inggris Manchester United vs Everton
Bek Manchester United (MU), Aaron Wan-Bissaka bersaing dengan bek Everton, Lucas Digne pada laga pekan ke-23 Liga Inggris 2020/2021 di Old Trafford, Minggu dinihari WIB (7/2/2021). MU mampu bermain imbang 3-3 saat menjamu Everton. (Alex Pantling/Pool via AP)

Sebuah laporan terpisah dari Manchester Evening News, menunjukkan bahwa United saat ini tidak memiliki rencana untuk melakukan pendekatan segera untuk mantan pemain muda Fulham itu. Namun, mereka akan terus memantau kemajuannya di Glasgow.

Setan Merah baru-baru ini mengkonfirmasi kedatangan gelandang Casemiro dari Real Madrid, sementara mereka saat ini sudah mendapatkan tandatanganan penyerang Antony dari Ajax dalam kesepakatan senilai sekitar 85 juta pounds.


Gelandang Baru

Roberto Firmino
Roberto Firmino merayakan gol Liverpool ke gawang Bournemouth pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Anfield, Sabtu (27/8/2022). (AFP/Oli Scarff)

Adapun Arsenal dan Liverpool, diperkirakan kedua klub itu tetap aktif di bursa transfer, dengan yang terakhir sangat ingin meningkatkan pilihan mereka di lini tengah.

Jurgen Klopp mengkonfirmasi kepada wartawan pekan lalu bahwa The Reds sedang menjajaki kemungkinan merekrut gelandang baru di akhir jendela, setelah kuartet lini tengah Thiago Alcantara, Curtis Jones, Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain semuanya ada di meja perawatan saat ini.


Memungkinkan

Foto: Penampilan Sensasional Erling Haaland dan Raheem Sterling di Pekan Keempat Liga Inggris
Kemenangan 2-1 Chelsea atas Leicester City tersebut berhasil membuat The Blues menempati urutan keenam klasemen dengan raihan 7 poin. Sementara itu, Dua gol perdana Sterling belum mampu memasukkan namanya ke dalam daftar pencetak gol sementara Liga Inggris. (AP/David Cliff)

Terlepas dari minat sejumlah klub papan atas yang bersaing di kompetisi Eropa, ESPN menambahkan bahwa Newcastle United dan Leicester City sebenarnya adalah dua klub 'paling mungkin' yang bisa menggoda O'Riley ke Liga Premier.

Eddie Howe diyakini sedang mencari gelandang baru sebelum batas waktu transfer Kamis, dengan Jonjo Shelvey akan menjalani sesi yang panjang karena cedera hamstring.


Berubah

Chelsea Vs Leicester City
Para pemain Chelsea melakukan selebrasi usai pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Chelsea dan Leicester City di Stadion Stamford Bridge di London, Sabtu, 27 Agustus 2022. (AP Photo/David Cliff)

Sementara itu, Leicester – yang dikelola oleh mantan bos Celtic Brendan Rodgers – belum menandatangani pemain outfield musim panas ini karena kesulitan keuangan mereka. Meskipun kondisi itu bisa segera berubah usai Wesley Fofana di ambang bergabung dengan Chelsea dalam kesepakatan senilai lebih dari 70 juta pounds.

Postecoglou dipahami tidak tertarik untuk menjual O'Riley musim panas ini, meskipun ESPN menunjukkan bahwa tawaran antara 15 juta pounds hingga 20 juta pounds dapat menggoda Celtic untuk menguangkan sebelum batas waktu 1 September 2022 mendatang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya