AC Milan Dapat Tambahan Amunisi di Lini Belakang

AC Milan sudah lama mencari bek baru sejak musim lalu. Hal ini dikarenakan Simon Kjaer tengah mengalami cedera yang memaksanya untuk absen beberapa bulan. Awalnya, niat AC Milan mencari bek muda yang sanggup menggantikan Simon Kjaer.

oleh Haya Aulia diperbarui 30 Agu 2022, 14:30 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2022, 14:30 WIB
Malick Thiaw
AC Milan sukses mendaratkan satu lagi pemain baru di musim panas ini. Ia adalah Malick Thiaw, bek tengah yang didatangkan dari FC Schalke. (Dok. AC Milan)

Liputan6.com, Jakarta - Pencarian bek tengah akhirnya menemukan titik terang bagi AC Milan. Keinginan I Rossoneri merekrut pemain belakang dengan usia muda telah terwujud. Milan menggaet Malick Thiaw dari Schalke 04.

Milan mendapatkan pemain ini dengan harga yang cukup murah. Klub yang bermarkas di San Siro itu hanya mengeluarkan biaya sebesar 5 sampai 6 juta Euro untuk mendapatkan jasa Thiaw.

Pemain berusia 21 tahun ini telah menjalani rangkaian proses sebelum bergabung dengan Milan. Mulai dari pemeriksaan kesehatan sudah dijalani olehnya. AC Milan secara resmi mengumumkan Malick Thiaw resmi bergabung pada Senin (29/8/2022).

Pemain asal Jerman ini sepakat untuk menandatangani kontrak kerja dengan AC Milan hingga 30 Juni 2027.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Profil Malick Thiaw

Pria kelahiran 8 Agustus 2001 ini, telah malang melintang bersama beberapa klub Jerman seperti Fortuna Dussedorf, Bayern Leverkusen hingga Borussia Monchengladbach.

Perjalanan karir Thiaw di sepak bola dimulai saat ia menunjukan bakat dan kemampuan yang dimilikinya bersama Schalke 04.

Selain berkarya dengan Schalke 04, Thiaw juga tergabung dengan timnas U-21 Jerman. Dalam perjalanannya, dia berhasil tampil 8 kali dan mencetak gol sebayak 2 kali. Thiaw turut membantu timnas U-21 Jerman menjuarai Kejuaraan Eropa U-21 pada tahun 2021 lalu.

 

 


Nasib Pemain AC Milan

AC Milan Dipermalukan Sassuolo di San Siro
Bek AC Milan, Simon Kjaer dan gelandang Tiemoue Bakayoko berebut bola udara dengan pemain Sassuolo, Kaan Ayhan pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion San Siro, Minggu (28/11/2021). AC Milan kalah atas Sassuolo 1-3. (Spada/LaPresse via AP)

Kehadiran Thiaw di klub AC Milan dibutuhkan Milan karena jadwal padat yang mereka jalani di musim 2022/2023. Rival sekota Inter Milan itu akan main di Liga Champions, Serie A dan Coppa Italia.

Padatnya jadwal pertandingan AC Milan memberi peluang besar untuk para pemain yang lama absen untuk kembali ke lapangan. Simon Kjaer diprediksi akan menjadi pemain inti dalam pertandingan melawan Sassuolo, nanti Malam (30/08/2022) pukul 23.30 WIB.

Setelah melewati masa cedera hingga 8 bulan lamanya, Simon Kjaer diharapkan segera pulih agar dapat bertanding malam nanti.


Pioli Perlu Mengubah Formasi AC Milan

Rebic Cetak Dua Gol, AC Milan Bungkam Udinese
Para pemain AC Milan berselebrasi merayakan kemenangan atas Udinese pada pertandingan Liga Serie A Italia di stadion San Siro, di Milan, Italia, Sabtu (13/8/2022). AC Milan menang atas Udinese 4-2. (AP Photo/Antonio Calanni)

Kemenangan penting didapat AC Milan saat bertanding melawan Bologna, pada Minggu (28/8/22) lalu dengan skor 2-0.

Meraih kemenangan atas Bologna, tak bisa membuat Pioli dan AC Milan diam menikmatinya, karena masih banyak pertandingan yang harus dihadapi.

Persiapan mulai dari strategi dan formasi perlu disusun oleh Pioli untuk para skuadnya. Apalagi, dalam waktu beberapa jam lagi AC Milan akan menghadapi Sassuolo di Seri A. Sang pelatih, Pioli telah menyiapkan beberapa nama sebagai pemain inti yakni Alessandro Florenzi, Tommaso Pobega, Alexis Saelemaekers, Ante Rebic dan Divock Origi.

Perubahan formasi juga akan berimbas pada pemain bek tengah, Malick Thiaw. Kehadiran Thiaw dinilai sanggup memperkuat opsi pertahanan. Tak menutup kemungkinan bagi Pioli untuk memberi kesempatan bermain Thiaw sebagai pemain pengganti di laga kontra Sassuolo. 

infografis Torehan Positif AC Milan
Torehan Positif AC Milan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya