Dewa United Manfaatkan Teknologi Kekinian untuk Manjakan Fans

Dewa United bakal mengusung pembelian tiket pertandingan dengan cashless atau uang elektronik.

oleh Thomas diperbarui 02 Sep 2022, 05:30 WIB
Diterbitkan 02 Sep 2022, 05:30 WIB
Foto: PSIS Semarang Nyaris Takluk dari Tim Promosi BRI Liga 1 Dewa United FC di Piala Presiden 2022
Selebrasi pemain Dewa United FC, Rangga Muslim Perkasa (kanan) setelah mencetak gol pertama timnya ke gawang PSIS Semarang dalam lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 antara Dewa United FC menghadapi PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/6/2022). (Bola.com/Arief Bagus)

Liputan6.com, Jakarta- Klub pendatang baru di BRI Liga 1 Dewa United Tangerang terus berinovasi untuk memanjakan pemain dan juga suporternya. Dewa United akan melirik teknologi terkini menggandeng sponsor anyarnya.

Dewa United berencana segera menerapkan pembelian tiket pertandingan kandang dengan uang elektronik. Tak hanya tiket, gaji pemain juga rencananya akan disalurkan melalui uang elektronik.

Langkah ini bisa diterapkan Dewa United setelah melihat perkembangan teknologi yang semakin pesat dimana pembayaran cashless sedang naik daun karena bisa membuat transaksi menjadi lebih praktis.

Dewa United juga kebetulan mulai 1 September 2022 menjalin kolaborasi dengan Nusapay, sebuah layanan uang elektronik yang dapat digunakan oleh semua operator di Indonesia.

"Dewa United senang bisa didukung Nusapay karena punya visi dan misi yang sama. Kemungkinan ke depan gaji pemain akan pakai Nusapay. Kami juga sedang mengusahakan tiket pertandingan dibeli dengan Nusapay," ujar CEO Dewa United FC, Adrian Satya Negara.

"Untuk nominal kerjasama ini tak bisa kami sebutkan. Rahasia perusahaan. Yang jelas cukup lah untuk membantu membiayai Dewa United berkompetisi," lanjut Adrian kepada awak media, Kamis (1/9/2022).


Klub Pertama

Dewa United akan memanfaatkan uang elektronik
Dewa United akan memanfaatkan uang elektronik 

Kolaborasi Dewa United dengan Nusapay tidak hanya di tim sepak bola yang bermain di BRI Liga 1. Menurut Adrian, Nusapay juga akan mejeng di jersey tim basket dan esports milik Dewa United.

Dewa United sendiri menjadi klub olahraga pertama yang didukung Nusapay. Dukungan ini di konfirmasikan dalam Grand Launching Nusapay, di di Hotel JHL Episode, Tangerang, Kamis (1/9/2022).

“Soal keunggulan, Nusapay menjamin adanya keamanan data pengguna, karena telah memperoleh ISO 27001, system yang telah diaudit oleh auditor internal dan pen-tester external, juga para tim teknis kami yang dibekali Certified Etchical Hacker International (CEH) dan kemudahan dalam bertransaksi. Kelebihan lainnya adalah transfer uang pengguna Nusapay bisa mengirim uang secara instan dan bebas biaya. Pengguna cukup menggunakan $Cashtag dan uang Anda sudah sampai ke tujuan,” kata CEO Nusapay George Gani.


IFeLeague 1

Nusapay sendiri sudah mengantongi persetujuan izin dari Bank Indonesia sejak 29 Juni 2022. Hingga saat ini, pengguna aktif Nusapay sudah mencapai lebih dari 15.000 downloader serta telah bekerja sama dengan 50 merchant offline.

Selain Dewa United, Nusapay juga mensponsori gelaran Indonesian Football e-League (IFeL) 1 musim 2022. IFeLeague 1 merupakan kompetisi esports game eFootball resmi yang melibatkan klub-klub peserta BRI Liga 1.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya