Jadwal Lengkap Timnas Polandia di Piala Dunia 2022

Pada Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar, 21 November-18 Desember mendatang, Polandia masuk Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Argentina sebagai tim calon juara.

oleh Muhammad Farhan diperbarui 06 Sep 2022, 16:00 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2022, 16:00 WIB
Hasil Polandia vs Swedia
Pemain timnas Polandia merayakan kemenangan atas Swedia setelah final play-off jalur B kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa di Silesian Stadium, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB. Polandia berhasil mengunci tiket ke Piala Dunia 2022 usai menekuk Swedia 2-0. (AP Photo/Czarek Sokolowski)

Liputan6.com, Jakarta Timnas Polandia berhasil melaju ke babak utama Piala Dunia Qatar 2022. Tim Elang Putih berusaha mendapatkan hasil maksimal untuk lolos penyisihan grup pada turnamen empat tahunan di Qatar nanti

Pada Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Qatar, 21 November-18 Desember mendatang. Polandia masuk Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan salah satu kandidat juara tahun ini, Argentina.

Meksiko yang juga bisa memberikan kejutan di Piala Dunia kali ini. Sementara Arab Saudi tak bisa diremehkan karena telah terbiasa bermain dengan cuaca panas seperi di Qatar yang menjadi tuan rumah.

Empat tahun lalu, Polandia juga berhasil lolos ke Piala Dunia Rusia 2018. Polandia berhasil bangkit setelah sebelumnya sempat dua kali gagal melaju ke putaran final, yakni pada Piala Dunia 2010 dan 2014. 

Di babak kualifikasi Piala Dunia zona Eropa cukup berliku, Polandia mengemas 10 kemenangan, enam imbang serta menelan kekalahan dua kali,. Mereka mengoleksi 20 poin serta mencetak 30 gol dan kebobolan 11 kali sepanjang penampilan di Grup I. Namun, mereka harus puas di posisi kedua Grup I, setelah Inggris berada di puncak dengan 26 poin sekaligus memastikan tiket otomatis ke Piala Dunia 2022.

Di babak playoff, mereka maju ke final, setelah Rusia didiskualifikasi karena menyerang Ukraina. Polandia berhasil merebut tiket ke Piala Dunia setelah mengalahkan Swedia di final play-off dengan skor 2-0.

Lolos ke Piala Dunia 2022 membuat Robert Lewandowski bangga. Menurutnya, Bialo-Czerwoni bisa meraih kemenangan dalam keadaan yang cukup buruk karena absennya beberapa pemain andalan di play-off kualifikasi zona Eropa

"Kami memiliki banyak masalah sebelum pertandingan ini. Banyak pemain kami cedera, termasuk saya, saya punya masalah dengan lutut. Kami menderita, tapi sekarang kami bisa merayakannya. Saya bangga dan bahagia,” kata Lewandowski seperti dilansir dari laman UEFA, Kamis (31/3/2022).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemain Bintang - Robert Lewandowski

Foto: Barcelona Ngamuk di Markas Sevilla, Real Madrid Menang Tipis atas Real Betis di Liga Spanyol
Blaugrana yang mampu tampil impresif sukses mencetak tiga gol melalui Raphinha, Robert Lewandowski dan Eric Garcia. (AP/Jose Breton)

Tidak banyak bintang di timnas Polandia. Namun kehadiran Robert Lewandowski membuat lini depan Si Elang Putih cukup berbahaya. Pemain Barcelona itu merupakan salah satu striker tajam Eropa. Sebab, mantan pemain Bayern Munich telah mencetak empat gol dari tiga laga awalnya bersama Barcelona. 

Penyerang berusia 33 tahun itu juga memenangkan Penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA 2020 atas prestasinya di Muenchen. Lewandowski juga menjadi top skor sepanjang masa Polandia dengan torehan 76 gol dalam 132 laga. Dan di babak kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, dia sudah  mencetak lima gol.  


Pembagian Grup Piala Dunia 2022

Grup A: Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda

Grup B: Inggris, Iran, Amerika Serikat, Wales

Grup C: Argentina, Arab Saudi, Meksiko, Polandia

Grup D: Prancis, Australia, Denmark, Tunisia

Grup E: Spanyol, Kosta Rika, Jerman, Jepang

Grup F: Belgia, Kanada, Maroko, Kroasia

Grup G: Brazil, Serbia, Swiss, Kamerun

Grup H: Portugal, Ghana, Uruguay, Korea Selatan


Jadwal Pertandingan

Stadion Piala Dunia 2022 di Qatar
Gambar yang dirilis pada 20 November 2019, Stadion Al-Rayyan yang menjadi venue Piala Dunia 2022 sedang dalam pembangunan di sekitar ibu kota Qatar, Doha. Piala Dunia 2022 Qatar rencananya akan dimulai pada 21 November hingga 18 Desember. (Qatar’s Supreme Committee for Delivery and Legacy/AFP)

Selasa, 22 November 2022

23.00 WIB: Polandia vs Meksiko di Stadium 974

Sabtu, 26 November 2022

20.00 WIB: Polandia vs Arab Saudi di Education City Stadium

Kamis, 1 Desember 2022

02.00 WIB: Polandia vs Argentina di Stadium 974

Infografis Grup C Piala Dunia 2022
Infografis Grup C Piala Dunia 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya